kelompok-penerbang-roket-02

Trio rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket, meluncurkan kembali roketnya melalui single terbaru mereka, “Roda Gila”. Lagu milik band yang diperkuat oleh Viki Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bass) tersebut telah disebarkan pada Jumat (27/11) di berbagai layanan musik streaming.

Lagu yang liriknya diciptakan oleh Rey dan musiknya digarap oleh John ini bercerita tentang kehidupan yang berjalan seperti roda berputar: kadang di atas, kadang di bawah. Untuk musiknya, band yang sudah merilis album penuh Teriakan Bocah, Haai, dan album mini Galaksi Palapa ini terpengaruh dari lagu rock era ‘70-an dan kemudian disuntikkan rasa rock ‘80-an.

“Tapi ini rodanya gila, bukan seperti roda biasa. Kenapa rodanya gila? Karena ini lagunya Kelompok Penerbang Roket,” ucap Rey.

Di lagu “Roda Gila”, Kelompok Penerbang Roket melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh mereka sebelumnya: melakukan proses mastering lagu di luar negeri, tepatnya di Abbey Road Studio, London, Inggris. Menurut Viki, alasan dilakukannya proses mastering di studio legendaris tersebut karena ia merasa musik Kelompok Penerbang Roket selalu berkembang dalam segala sisi–produksi, komposisi, maupun penulisan lagu–sehingga harus didukung juga dengan kualitas sound yang bagus. Untuk “Roda Gila”, proses mastering dilakukan oleh Sean Magee, sosok yang pernah bekerja sama dengan Deep Purple, John Lennon, Ramones, The Sex Pistols and Public Image Limited.

“Akhirnya gue memilih Abbey Road Studio untuk mastering ‘Roda Gila’. Karena gue nggak mau nanggung aja sih sebenernya, gue mau Kelompok Penerbang Roket jadi patokan ‘top notch’ untuk sound rock indonesia generasi ini,” ungkap Viki.

Untuk mendukung single “Roda Gila”, Kelompok Penerbang Roket juga merilis video musik bagi lagu tersebut di akun YouTube milik Berita Angkasa. Video musik yang disutradarai oleh Aditya Muhara tersebut bercerita tentang ketiga personel Kelompok Penerbang Roket yang dikejar-kejar oleh pihak berwajib karena sering menciptakan kericuhan di Jakarta. Dalam video musik tersebut, mereka juga mengajak kawan-kawan  sebagai cameo, yaitu Iga Massardi, Kallula, Bam Mastro dari Elephant Kind, hingga fotografer Rendha Rais.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @penerbangroket


Related Blogs

    Share