Kelompok Penerbang Roket - 2018 (Decky Arrizal)

Kelompok Penerbang Roket, trio rock asal Jakarta, telah meluncurkan mini album terbaru berjudul Galaksi Palapa. Menindaklanjuti album mini yang dirilis oleh Berita Angkasa tersebut, grup yang diperkuat oleh I Gusti Gede Vikranta, John Paul Patton dan Rey Marshall merilis single “Ironi” dalam format video lirik (21/11).

Menurut Coki – panggilan akrab John Paul Patton -“Ironi” bercerita tentang situasi sosial di mana sesuatu yang salah dan jahat bisa berkuasa ketika yang lainnya merasa takut untuk membenarkan keadaan. Sesuatu yang salah bisa berkembang ketika tidak ada yang berani membenarkan. Contoh sederhananya banyak yang melawan arus di jalan raya, tapi menegurnya seorang diri tidak akan berpengaruh.

Makna “Ironi” di konsep album mini Galaksi Palapa adalah tentang situasi yang begitu ironisnya di bumi karena banyaknya orang-orang jahat yang punya kuasa dan menindas mereka yang membela kebenaran.

Sementara, video lirik bagi lagu “Ironi” digarap oleh kolektif lintas bidang asal Jakarta, Toma Kako. Mereka bercerita bahwa video lirik “Ironi” menggambarkan suatu protes dari keadaan yang tidak adil. Perwakilan Toma Kako, Dhiwangkara Seta Rachmat menjelaskan, ironi yang mereka temukan juga memprotes tentang pelanggaran hak asasi manusia oleh aparat berwenang yang masih ditemukan.

Album mini Galaksi Palapa diproduseri oleh tiga personel Kelompok Penerbang Roket bersama dengan Abah Jaya (eks-gitaris Roxx). Album yang sementara hanya dirilis dalam format cakram padat dan piringan hitam tersebut direkam oleh Kelompok Penerbang Roket di salah satu studio legendaris di Jakarta, Musica Studio’s.

================================================================================

For more information:

Instagram: @penerbangroket

Related Blogs

    Share