photo-4

photo-5

photo-6

photo-7Nama Kelompok Penerbang Roket didapat dari sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Duo Kribo berjudul ‘Mencarter Roket’. Alasannya sederhana saja, karena ingin terdengar akrab dikalangan masyarakat penggemar musik rock di Indonesia.

Kelompok Penerbang Roket terbentuk sejak tahun 2012 karena sebuah proyek kompilasi piringan hitam yang tertunda, band rock serabutan ini pada awalnya sempat menjadi band pengiring seorang penyanyi wanita (Sapphira Singgih), Kelompok Penerbang Roket memiliki formasi tetap yakni Coki (Bass/Lead Vocal), Rey (Gitar/Back Voc), Viki (Drum/Back Voc).

Saat ini Kelompok Penerbang Roket sedang merampungkan tahap akhir album pertama yang sudah memakan waktu satu tahun, album tersebut akan berisi 8 buah materi yang dicita-citakan menjadi sejenis proyektil dalam benak penggemar musik bersubstansi alkohol, keringat, protes dan distorsi.

Mengangkat tema tawuran yang menjadi tren mematikan pada sebagian anak muda di Indonesia, “Mati Muda” merupakan sebuah teguran keras dari Kelompok Penerbang Roket yang di iringi distorsi dan penuh emosi. Single ini merupakan awal dari terbentuknya Kelompok Penerbang Roket yang nantinya akan di rilis secara gratis. Bersamaan dengan pembukaan perpustakaan di LP II Cipinangkami mengadakan rilis party “Mati Muda” bersama dengan sekitar 500 orang warga binaan.

Beberapa warga binaan yang diwawancarai mengungkapkan kebosanan mereka tentang hiburan musik ala lapas yang itu-itu saja (dangdut atau keroncong) “bosen mas temen-temen disini banyak yang suka musik rock, biasanya kalo ngga dangdut ya keroncong tapi mending dangdut lah kita masih bisa liatin biduan nya, maklum disinikan laki semua” ungkap salah seorang warga binaan.

Membawakan total 9 lagu dimana dua diantaranya adalah lagu cover dari Iwan Fals http://youtu.be/UVwoqhDq5lI  dan Duo Kribo kami dapat di terima dengan sangat baik oleh warga binaan disana, “Experience yang ga bisa gue lupain, baru kali ini setiap gw solo gitar di tepokin dan di appreciate sampe segitunya” ungkap Rey (Guitar/Vocal2). Kami juga membuat short documenter live at Cipinang yang rencananya akan kami rilis di bulan mei melalui berita angkasa (official youtube account kami). Simak juga official video clip “Mati Muda” http://youtu.be/iWmqw7PqAgs  yang sudah dirilis sebelumnya via channel youtube berita angkasa.

Related Blogs

    Share