[Cover Art] Galaksi Palapa

Trio rock padat energi asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket, resmi meluncurkan album mini terbaru mereka yang berjudul “Galaksi Palapa“, Rabu (31/10). Album mini ini dirilis oleh label rekaman Berita Angkasa dan diproduseri oleh tiga personel Kelompok Penerbang Roket I Gusti Gede Vikranta, John Paul Patton dan Rey Marshall — bersama dengan Abah Jaya (eks-gitaris Roxx).

Menurut drummer  I Gusti Gede Vikranta — yang akrab disapa VikiKelompok Penerbang Roket memainkan musik yang sedikit berbeda di “Galaksi Palapa“, dibandingkan dengan album perdana mereka yang rilid 2015 lalu, “Teriakan Bocah“.

Viki menambahkan, di “Galaksi Palapa“, Kelompok Penerbang Roket mencoba mengeksplorasi musik lebih jauh lagi. Kelompok Penerbang Roket meleburkan beberapa unsur menjadi satu, psikedelik, pop, krautrock hingga space rock.

Untuk benang merah “Galaksi Palapa“, John Paul Patton menceritakan bahwa album mini ini memiliki sebuah cerita yang kuat antar lagunya. Ia mengungkapkan, “Galaksi Palapa” bercerita tentang sebuah misi yang dijalankan oleh tiga sosok. Mereka mengeksplorasi luar angkasa untuk mencari sebuah galaksi baru.

Galaksi Palapa” sementara hanya dirilis dalam format cakram padat dan piringan hitam saja. Menanggapi belum adanya format digital, Rey Marshall menuturkan, “Galaksi Palapa” adalah album mini yang memiliki konsep kuat. Kelompok Penerbang Roket juga berkolaborasi dengan seniman muda asal Banjarmasin, Agung Budi, untuk menuangkan ide besar “Galaksi Palapa” ke dalam ilustrasi. Maka, cara yang paling sempurna untuk menikmati album mini ini adalah melalui format fisik, dengarkan musiknya dan nikmati artwork-nya.

Cakram padat dan piringan hitam “Galaksi Palapa” bisa didapatkan di toko-toko musik di berbagai daerah di Indonesia.

================================================================================

For more information:

Facebook: @penerbangroket

Twitter: @PenerbangRoket

Instagram: @PenerbangRoket

Soundcloud: KelompokPenerbangRoket


Related Blogs

    Share