Kelompok Penerbang Roket

Grup musik Rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket  (KPR) siap merilis sebuah album baru dengan judul ‘HAAI’ pada bulan Agustus 2015 ini. Di album ‘Haai’ ini, Kelompok Penerbang Roket akan membawakan sekaligus mengaransemen ulang 8 (delapan) milik grup musik legendaris Indonesia, Pandjaitan Bersaudara atau lebih dikenal dengan nama Panbers.

Album ‘HAAI’ ini merupakan hasil kolaborasi antara Jack Daniel’s dengan Sinjitos Records, dimana pada tahun 2014 lalu, Jack Daniel’s menyelenggarakan Indie Band Online Competition dan Kelompok Penerbang Roket keluar sebagai pemenang utama, sehingga berhak mendapatkan sebuah kontrak album rekaman eksklusif dengan Sinjitos Records.

Kesempatan ini mereka gunakan untuk memberikan sebuah penghormatan melalui sebuah karya musik, kepada salah satu grup musik legendaris dan juga terbesar di Indonesia, dimana karya grup musik tersebut masih sering dinikmati baik diatas maupun diluar panggung musik. Setelah melewati beberapa pilihan serta dibantu oleh David Tarigan dari Irama Nusantara untuk membantu memilih grup musik yang cocok , akhirnya Kelompok Penerbang Roket memilih Panbers untuk mereka bawakan kembali karya musiknya. Pilihan tersebut didasari oleh karakter musik Panbers dan Kelompok Penerbang Roket, memiliki benang merah yang sama yaitu Indo-Rock dan Psychedelic-Rock.

Delapan lagu yang mereka bawakan ulang ini digarap bersama dengan produser Joseph Saryuf, yang membantu untuk mengemas dan mengaransemen ulang lagu-lagu tersebut serta yang bertanggung jawab terhadap hasil akhir tata suara dari album ‘HAAI’ ini.

Untuk penyebaran atau pendistribusian CD Album ‘HAAI’, Sinjitos Records bekerjasama dengan Rolling Stone magazine  sebagai media partner yang akan menyebarkan album tersebut melalui majalah Rolling Stone di edisi Agustus. Album ‘Haai’ hanya bisa didapatkan melalui majalah Rolling Stone dan beberapa kerjasama dengan para media partner. Namun, edisi digital dari album tersebut bisa didapatkan di outlet distribusi digital seperti iTunes, Amazon dan lain sebagainya.

HAAI cover

‘Haai’ Tracklist:

  1. Djakarta City Sound
  2. Rock and The Sea
  3. Bimbang dan Ragu
  4. Hujan Badai
  5. Bye Bye
  6. Mr. Blo’on
  7. Let Us Dance Together
  8. HAAI (Feat. Benny Panjaitan)

Special thanks to: Jack Daniel’s / Brown-Forman Indonesia.

 

Production Credits

Produced by: Joseph Saryuf
Mixed and Mastered by: Joseph Saryuf at Sinjitos Studio
Engineered by: Jonathan Pardede, Recorded at Sinjitos Studio

All tracks are written by: Benny Panjaitan
All tracks recorded by Kelompok Penerbang Roket
Arrangements by: Kelompok Penerbang Roket & Joseph Saryuf.

Kelompok Penerbang Roket are:
John Paul Patton, Viki Vikranta Igusti, Rey Marshall Sianipar.
Vocals on all tracks by John Paul Patton, except Rock and The Sea by Vickyand Haai by Benny Panjaitan

Drums on all tracks by Viki Vikranta Igusti
Guitars on all tracks by Dhany Agus Sohanza and Joseph Saryuf
Additional production on all tracks by Joseph Saryuf

Kelompok Penerbang Roket are the winner of Jack Daniel’s Onstage Indie Band Competition 2014

SIN 017 | P + C Sinjitos Records 2015 | PT. Swara Inti Nusa

Related Blogs

    Share