KAY-BODY1

KAY SOLOIS // RILIS SINGLE “PROSAIC”

Terlalu singkat. Terlalu cepat lagu ini berakhir saat Kay bercerita melalui lirik tentang kisah cinta yang sebenarnya sangat panjang dan menarik untuk diikuti. Mungkin itulah kesan yang akan ditangkap oleh pendengar debut single-nya yang berjudul “Prosaic” ini.

Kay adalah seorang musisi R&B/Blues yang berjodoh dengan musik ketika jemarinya berlabuh pada tuts piano beberapa tahun silam. Sebelum debutnya kini, Ia sudah rajin bermain musik dari cafe ke cafe untuk melakukan eksplorasi dalam bermusik sembari meluapkan kisah-kisah yang ia tuliskan dalam note di ponselnya. Sejak saat itu, sama seperti kegelisahan musisi pada umumnya, Ia mendambakan lagu yang diciptakannya kelak akan dapat dilepas ke telinga khalayak. Hal itu menghantuinya sampai hari ini tiba.

KAY-BODY2

Prosaic” menceritakan tentang sosok seseorang yang muncul dalam fase hidup semua orang. Seseorang yang manis dalam pikiran kita sendiri, tapi menyakiti kita pada hal-hal yang sebelumnya mungkin tidak kita sadari. Lagu ini menceritakan kisah yang mengambang dari sebuah hubungan yang ramai di kepala kita sendiri. Tentang perdebatan-perdebatan akan pikiran dan perasaan, keputusan-keputusan setengah hati yang diambil, dan resolusi meninggalkan saat sudah tersadar. Tentunya, tipe hubungan tersebut akan selalu menghantarkan kita pada akhir kisah saat kita memilih untuk hidup dalam kebodohan atau mencintai diri sendiri. Kay menjelaskan inti dari “Prosaic” dalam sebuah kutipan yang ia tulis pada note-nya yaitu, “Have you ever feel something so bizarre?”.

KAY-BODY3

Dari segi produksi, pembuatan lagu ini memiliki hal menarik di mana prosesnya diselesaikan dalam waktu satu minggu dan berawal dari sebuah challenge. Pembuatan lagu ini bermula dari Kay yang ditantang oleh teman-temannya, Rafli & Bio yang terlibat dalam proses kreatif juga, untuk membuat lagu dalam waktu satu minggu. Tantangan ini dilayangkan karena mereka tahu Kay memiliki banyak draft lagu yang jarang sekali Ia selesaikan. Dari sana, Ia mengajak Klency Lyman Lembono untuk mengisi keyboard, Felix Tri Kurnia (Bulix) pada gitar, Taufan Wirzon pada bass, serta Rayrocc pada drum sekaligus produser lagu tersebut.

Rencananya, “Prosaic” akan dirilis pada Jumat, 24 September 2021 dalam berbagai platform digital streaming. Melalui lagu tersebut, Kay berpesan agar para pendengarnya dapat mengenali dirinya masing-masing dengan lebih baik. Memiliki pendirian yang kuat dan mengetahui kapan saat yang tepat untuk berhenti atau pergi. Selamat merasa!

====================================================================================

For more info:

Instagram: @NICKYKAY._____  @SEIS.MO  

Related Blogs

    Share