Agakana

Agakana ditulis dan dilafalkan dalam bahasa Zufrasi; adalah hasil cipta olah frasa Rully Shabara dan dikaryakan oleh @samasthamarta dalam album musik mereka yang berbentuk kitab, diberi nama Khawagaka. Sementara itu, musiknya dirilis dalam data digital dan bisa diunduh di @yesnowavemusic platform digital rilis diperuntukkan gratis bagi siapapun.

Karengkang adalah projek musik solo Richie Petroza sejak lebih dari satu dekade lalu, Agakana adalah lagu Zoo dalam album Khawagaka yang dipilih untuk kemudian diremix secara hura-hura oleh Karengkang.

Rilisan ini ditemukan di IGTV @richie_petroza tercatat diupload tanggal 10 April. Dan iya, saat ini Karengkang berdomisili di Batulicin, Kalimantan Selatan.

Karengkang pernah pula terlibat dalam album kompilasi Pekak! Indonesian Noise 1995-2015 bersama 121 group/solo noise musik dari seluruh Indonesia yang berkarya dalam rentan waktu 1995 hingga 2015, dikurasikan oleh Indra Menus dan dirilis oleh beberapa label musik.

Setelahnya, Karengkang juga pernah terlibat kolaborasi bersama Makassar Noise Terror tahun 2018 silam, live perform di pinggir jalan taman kota Makassar. Dan di momentum Prolog Fest Makassar, Karengkang merilis album “Noise as Fuck” dalam bentuk CD dan kaset.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @richie_petroza


Related Blogs

    Share