KALABIRU-02

Kalabiru, grup band psikadelia asal Jakarta yang terbentuk tahun 2015, memutuskan untuk membuka gerbang menuju album pertama mereka, setelah EP “Ekspedisi Sajiwa” (2017) melalui single “Dance of The Sky” pada 4 Desember 2020 di Spotify. Single ini merepresentasikan kisah dan pengalaman dari masing-masing personil Kalabiru setelah vakum selama satu tahun. Peleburan cerita yang menjadikan lagu kebebasan distingtif dikemas dalam pembalutan lagu “Dance of The Sky” untuk terus membuka peluang dari berbagai keadaan terburuk dari setiap manusia.

Pembalutan musik dalam single ini mengadaptasi unsur India yang lebih kental dari sebelumnya. Menggunakan Sitar dan Tabla sebagai salah satu elemen penting dari lagu ini serta aransemen progresif dari dua mood yang berbeda. Membuat Single “Dance of The Sky” menjadi salah satu lagu terbaik mereka yang pernah dirancang oleh Kalabiru untuk membuka peluang mereka menuju Album pada tahun depan.

Digarap oleh Strangest Records sebagai label rekaman mereka yang diproduksi di D27 Studio oleh Janu Rahadi, Kalabiru (Recording Engineer) dan Fitrah Akbar, Gulf of Meru (Post-Production Engineer). Direncanakan musik video yang akan dirilis pada awal tahun 2021 di Youtube Strangest Records.


=========================================================================================

For more info

Instagram: @kalabiruloaf

Related Blogs

    Share