Band ini terbentuk pada tgl 2 Mei 2011. Nama THE END OF OSAMA sendiri terfilosofi dari kematian dari tokoh teroris terkenal dunia yang bernama OSAMA” BIN LADEN. Mereka tertarik untuk menjadikan OSAMA sebagai nama band, agar mengingatkan kepada orang” untuk selalu waspada, bahwa teroris atau ancaman lainnya dapat terjadi dimana dan kapan saja, dan kami berharap semoga tidak ada lagi osama-osama lainnya yang menghacurkan perdamaian di bumi ini.

logo-BW

Band yang mengusung aliran Electronic Post-Hardcore mulanya terdiri dari 3 personil yaitu Arix (Drum), Keju (Guitar,Vocal,Synth), Sande (Bass) dan beberapa saat kemudian berubah formasi dan merekrut 3 personil baru yaitu Eka, Alit, dan Chresna . Setelah merubah formasi mereka merombak total personil menjadi Eka (Bass) , Sande (Synth, Bac.Vocal) , Keju (vocal), Chresna(Guitar,Bac.Vocal), Alit (Guitar) , dan Arix (Drum). Menurut Info, band ini ter-Influence dari beberapa band luar yaitu Asking Alexandria, The devil wears prada, The World Alive, Of Mice & Men etc. Dan pada tahun 2014 ini baru saja mereka meluncurkan sebuah single baru yang berjudul “Bring Osama Army to Dance”

OSAMA640

Single terbarunya tersebut merupakan single ke 4 setelah sebelumnya mereka mengeluarkan beberapa single yaitu “Stay With Me I’ll Give You a Candy”, “Taste My Sorrow”, dan Betray and Forgiveness. Sempat terkendala  beberapa bulan karena masalah teknis dalam proses rekaman, hingga  akhirnya kelar pada akhir Mei kemarin. Di single yang ke 4 ini sedikit berbeda dengan single sebelumnya, dimana ini adalah masa transisi pendewassan dalam berkarya. Dan di part-part lagu ini kami lebih banyak menyelipkan efek trance pada synth, sehingga lebih menonjol ke dance electronic, tanpa melupakan unsur post-hardcore seperti di lagu-lagu kami sebelumnya.

Twitter : @TheEndOfOsama02
Reverbnation : reverbnation.com/theendofosama

 downloadisini

Related Blogs

    Share