jun

Produser musik elektronik asal Singapura yang tengah naik daun di Asia Tenggara, JUN (sebelumnya dikenal sebagai MMXJ), hari ini resmi merilis versi remix dari lagu “Love We’ll Find” dimana versi originalnya sendiri sudah dirilis pada 29 Juli lalu. Versi remix ini digarap oleh Produser/ Disc Jockey (DJ) ternama asal Indonesia, Dipha Barus. Lagu ini sudah dapat dinikmati di semua layanan streaming musik digital.

Pada lagu “Love We’ll Find” versi original sendiri, JUN menggambarkan tentang kondisi saat berada dalam sebuah hubungan baru dan mencoba menemukan cinta serta dukungan dari orang lain. Ini adalah cerminan dari pengalaman pribadi JUN dengan masalah kesehatan. “Saya menulis “Love We’ll Find” dengan dua teman yang sangat berbakat di LA (Simone LeCesne & Kevin Wild) setelah melalui masa patah hati yang berat. Meskipun saya merasa hancur, tetapi saya tetap percaya dan ingin menyampaikan melalui lagu ini bahwa dengan optimisme dan keyakinan suatu saat nanti, mereka yang mencari akan dapat menemukan cinta lagi.” ucap JUN.

Terinspirasi akan karya-karya Gryffin dan Illenium, JUN pada versi originalnya membawakan suara synth yang kental dan berciri khas yang kuat lalu disertai iringan vokal melankolis dari kolaboratornya, Simone, seakan mengawali perjalanan kita untuk terbang menembus lapisan awan halus menuju atmosfer dan diakhiri dengan suara clash dan synth yang tebal seperti membuat badan terjatuh.

Setelah beberapa bulan dari rilisnya Love We’ll Find, akhirnya JUN memutuskan untuk mengajak Dipha sebagai remixer yang tepat pada lagu ini. Dipha berujar bahwa dia merasa senang pada saat tawaran remix ini datang, “Saya sebelumnya sudah menyukai versi original lagu ini, jadi ketika tawaran ini datang saya hanya akan mengubah sedikit saja aransemen originalnya, terlebih dengan vokal Simone yang cocok dengan musik dan aransemennya hingga menambah emosi di lagu ini. Apa yang saya lakukan di sini hanyalah menyampaikan kembali pesan yang ada di dalam lagu tersebut, meletakan struktur dasar house music pada aransemennya, lalu menggunakan bagian lagu originalnya namun memberikan beberapa tambahan yang memunculkan kesan yang berbeda. Sebuah proses yang menyenangkan dalam membuat versi remix dari lagu ini.” ujar Dipha, pada pengerjaan ulang single pertama JUN “Love We’ll Find” dari EP mendatang “All You Need”.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @junsounds , @diphabarus

Twitter: @diphabarus

Related Blogs

    Share