inside1

indise inside2

 

‘Jukebox : Track 03’ Bukan Micro Gigs

 

Jukebox merupakan sebuah peranti pemutar musik yang dioperasikan dengan menggunakan koin sebagai salah satu alternatif hiburan berupa musik yang umumnya sering ditemukan di bar dan cafe. Jukebox cukup populer di tahun 1940an – 1960an dan merupakan suatu penemuan revolusioner dalam terma teknologi dan kultur musik. Di tahun 2016, nama peranti tersebut diadopsi sebagai sebuah gig rutin dengan nama yang sama, yang merupakan hasil kolaborasi antara Traffic Light (TRL) Bandung dengan Shockwaves, dengan mengusung konsep gig di dalam bar, yang notabenenya merupakan stage awal karir suatu band atau music performer.

 

Setelah berhasil berjalan selama dua track, Jukebox kini kembali hadir dengan track ketiganya. Masih dengan mengusung tagline “Tuesday Gigs,” yang bermakna gigs di hari Selasa, Jukebox berusaha menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu platform gigs di kota Bandung, yang setiap track-nya akan diadakan di hari Selasa. Jukebox sebagai sebuah platform gigs, berusaha melepaskan diri dari terminologi microgigs, dikarenakan penggunaan kata micro dalam sebuah gigs dianggap sudah tidak lagi relevan untuk digunakan, dan tidak semua gigs non-festival adalah microgigs. Adapun untuk Jukebox : Track 03 ini akan diselenggarakan pada Selasa, 22 November 2016 mendatang di Vector Bar, yang berlokasi di Jl. Purnawarman no. 2, Bandung, dan bersifat free entry.

 

Pada Jukebox : Track 03 kali ini akan ada empat grup music yang ikut meramaikan. Penonton akan disuguhkan dengan penampilan-penampilan dari super group asal Bandung, Diocreatura dengan sound-sound Experimental, kolaborasi antara tema sci-fi dengan Psychedelic Heavy Rock ala The Fox and the Thieves, lantunan musik Indie Pop dari National Perks, serta musik Pop dari Maraha. Penampilan keempat band tersebut dalam event ini juga akan didokumentasikan dalam bentuk video, dan akan dipublish secara digital melalui kanal Youtube Shockwaves setelah event berlangsung.

“We are not micro gigs, they are no longer relevant”

Contact & Information Traffic Light (TRL) Bandung

Website                      : www.trl-id.com

Mail                             : trafficlight.bdg@gmail.com

Twitter & IG               : @trlbandung

FB & Youtube                        :  Traffic Light Bandung

Office                          : Jl. Setiabudi no. 56 Bandung

Message/WA             : 082117699480

 

Contact & Information Shockwaves

Mail                             : weshockwave@gmail.com

Twitter & IG               : @shockwaves_id

FB & Youtube                        : Shockwaves_ID

Message/WA             : 088218019882

Related Blogs

    Share