JOYLAND

Agenda tahunan JOYLAND Festival kembali lagi. Untuk tahun kedua, festival musik yang berteman akrab dengan alam raya ini, kembali mencoba memberi warna kental pada kota Jakarta.

Taman Krida Loka di kawasan sibuk Senayan, Jakarta Selatan, akan menjadi saksi diputarnya kembali JOYLAND Festival pada tanggal 7 dan 8 Desember 2013. Festival musik unik yang diselenggarakan oleh G Production ini, memberikan panggung bagi sejumlah talenta bagus dari scene independen lokal ini, kembali dengan konsep yang lebih luas.

Selain mendedikasikan banyak ruang untuk band independen lokal, mulai tahun ini, JOYLAND Festival juga mulai memberikan sorotan pada pemutaran film dan seri diskusi; dua hal yang dikenal sangat dekat dengan musik.

Untuk film, proses kurasi akan dikepalai oleh seniman Anggun Priambodo sementara seri diskusi akan melibatkan sejumlah topik menarik di sekeliling musik yang akan menampilkan nama-nama penuh pengalaman.  Serangkaian diskusi ini akan menampilkan nama-nama bernas dari generasi musisi senior seperti Jockie Suryoprayogo dan sejumlah nama lain. Mereka, nantinya, akan berbagi sesi dengan generasi musisi yang lebih muda seperti Satria NB dari Pure Saturday, Morgue Vanguard dari Homicide, Harlan Boer dan Eka Annash dari BRNDLS.

Menu utama pertunjukannya sendiri akan diisi oleh Sore, Tika and the Dissidents, Float, White Shoes and The Couples Company, Leonardo and His Impeccable Six, The Trees and The Wild, band pendatang baru Polka Wars dan band folk berdaya magis dari Bali, Dialog Dini Hari. Line up ini sendiri masih akan bertambah panjang seiring dengan negosiasi final yang masih dilakukan oleh penyelenggara dengan sejumlah band lain.

“Terlalu banyak gagasan menarik di luar sana. Tapi terlalu jarang ruang ekspresi yang bisa mengakomodir hal tersebut. Festival selalu menjadi tempat yang tepat untuk menonton band-band yang belum pernah kita dengar sebelumnya. Belum lagi ditambah suasana yang dinamis. Ini jadi cara yang mengasyikkan untuk bersenang-senang,” ujar Ferry Dermawan, Program Director JOYLAND Festival.

Jakarta sudah punya wajah yang baru. Kota metropolitan yang punya banyak cerita ini, punya ruang gerak yang semakin luas pada scene musik independen lokal. Berbagai macam pertunjukkan datang dan pergi. Panggung tercipta di mana-mana dan masing-masing meninggalkan kesan tersendiri.

Yang coba dikejar oleh JOYLAND Festival adalah sebuah rangkaian pertunjukkan yang mampu mengakomodir minat besar yang tertuju pada musik. Faktor alam raya sebagai salah satu pemain utama juga dijalankan; Taman Krida Loka yang cantik akan menjadi lokasi di mana ia menyediakan tubuhnya untuk memfasilitasi festival menyenangkan ini.

Senja hari yang indah serta malam yang dipenuhi pertempuran menghisap gas karbon monoksida akan menjadi latar dari banyak memori yang akan direkam. Sekaligus mengingatkan kepada kita semua bahwa Jakarta yang padat ini tetap punya ruang untuk romantisme maksimal menikmati musik-musik bagus.

Jadi, bersiaplah. Luangkan waktu. Akan ada lebih banyak berita dirilis dalam waktu dekat.

Untuk dunia musik yang lebih bergelora, mari kita sambut JOYLAND Festival 2013.

Festival Info:
JOYLAND Festival
Taman Krida Loka, Taman Stadium Kolam Renang Senayan
Sabtu – Minggu, 7 – 8 Desember 2013
Pkl. 15.00 – Selesai
 
HTM:
Rp. 50.000/hari
 
Ticket Box:
G Production
Jl. Wijaya II, No. 28
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Tlp: 0813 8248 2211
 
Ouval Research
Jl. Sultan Agung No. 3A-B
Bandung
Tlp: 022 – 4265161
 
For more info:
www.joylandfestival.com // info@djakartamosphere.com // 0813 8248 2211
 
FB Page            : Joyland Festival

Twitter             : @djaksphere

Share