Joy-Orbison-BODY

JOY ORBISON // MENGUMUMKAN MIXTAPE “STILL SLIPPING VOL. 1”

Pada 13 Agustus 2021, Joy Orbison – nama artis dari Peter O’Grady – mengumumkan perilisan proyek panjang pertamanya. Mixtape empat belas lagu berjudul “Still Slipping vol. 1” merupakan pencapaian kreatif terbaru dari seorang seniman yang telah membentuk dan mendefinisikan ulang lanskap musik elektronik sejak remaja. Lebih dari satu dekade dalam karier yang membuatnya terus-menerus menentang kategorisasi, Joy Orbison lebih diminati dan relevan dari sebelumnya. SingleBetter” dirilis dalam pengumuman rilisan album tersebut.

Rilisan Joy Orbinson sampai saat ini begitu berpengaruh, sulit untuk percaya dia tidak pernah merilis proyek panjang penuh sebelumnya. Nama mixtape mungkin sudah tidak asing lagi – sebuah evolusi dari EP “Slipping” yang diakui tahun 2019 dan juga nama stasiun radio yang dikuratori Joy Orbison (“Still Slipping: Los Santos“) dalam dunia imersif Grand Theft Auto – tetapi dalam hal lingkup dan ambisi, “Still Slipping vol.1” tidak diragukan lagi merupakan proyek O’Grady yang paling berani dan paling ekspansif.

Pertama kali menjadi terkenal pada tahun 2009 dengan single debutnya Hyph Mngo – sebuah lagu yang menjadi fenomena bonafid dan mengubah musik dansa bawah tanah selamanya – musisi London, DJ dan produser ini tidak diragukan lagi adalah salah satu seniman elektronik paling terkenal, dihormati dan berpengaruh dari generasinya. Baik melalui rilisnya sendiri yang mengubah permainan seperti “Ellipsis, GR Etiquette, Big Room Tech House DJ Tool-TIP!” atau EP “Slipping”, kolaborasi dengan orang-orang seperti Mansur Brown, Overmono dan label pakaian Jepang Cav Empt, serangkaian rilisan yang menentukan genre pada label Hinge Finger-nya, residensi BBC Radio 1 dan penampilan langsung yang paling banyak di scene underground yang kredibel untuk slot judul festival di seluruh dunia, nama Joy Orbison telah menjadi buah bibir konstan untuk kualitas yang bersahaja dan tanpa kompromi.

Still Slipping vol.1″ adalah evolusi selanjutnya dalam perjalanannya. Penggemar set DJ dan acara radio Joy Orbison akan mengetahui selera dan inspirasinya yang beragam, yang diwakili di sini melalui sejumlah kolaborator yang dikuratori dengan cermat, terutama dari Inggris, yang mencakup Herron, James Massiah, Bathe, Léa Sen,Goya Gumbani, dan Tyson . Sama pentingnya adalah suara keluarga Joy Orbisonibu, ayah, saudara perempuan Sarah, paman Frankie, paman Keith (yang baru saja meninggal dunia), bibi Helen dan sepupu Lola, Mia dan Leighann, yang merupakan orang pertama yang memperkenalkan O’Grady ke drum dan bass dan garasi sebagai seorang anak dan bintang di sampul mixtape itu. Mereka muncul di seluruh rekaman melalui serangkaian catatan suara, satu-satunya kontak dengan keluarganya selama lockdown di seluruh dunia ini dan pandangan sekilas yang intim ke dalam dunia pribadi seorang seniman yang secara umum mengabaikan pandangan publik.

Hasilnya adalah musik terbaik Joy Orbison hingga saat ini dan penyulingan yang kuat dari karir musiknya sejauh ini. Direkam di studio Walworth Window-nya di London tenggara, ini adalah musik yang serius dan menghadap ke masa depan yang dipotong dengan rasa kehangatan dan keceriaan yang sangat dibutuhkan untuk saat ini.

Berbicara tentang mixtape, Joy Orbison berkata:

“Saya telah mengerjakan ide mixtape untuk sementara waktu sekarang. saya tidak pernah benar-benar ingin membuat album, tetapi cara saya membuat dan mendengarkan musik telah banyak berubah selama beberapa tahun terakhir dan itu tidak selalu masuk akal pada satu single atau EP. saya juga menyadari bahwa saya berharap rekaman saya lebih cocok untuk menjadi soundtrack perjalanan bus orang, tetapi sejauh ini saya hanya benar-benar memberi Anda cukup musik untuk mencapai setengah jalan walworth road.

Saya telah berusaha membuat rekaman ini terasa benar-benar manusiawi, ringan hati dan lucu di beberapa tempat juga sehingga bagian-bagian yang lebih aneh dari rekaman tersebut tidak tampak terlalu jelek atau memanjakan diri sendiri. ada begitu banyak musik elektronik yang saya sukai, tetapi saya tidak pernah benar-benar terhubung dengan zaman ruang angkasa, negeri yang jauh dari siapa pun desainer grafis anda – jadi semoga ini terasa sedikit lebih pribadi. ada banyak catatan suara dari anggota keluarga di sana juga, cukup banyak kontak saya dengan mereka selama lockdown. Ayah saya baru-baru ini menunjukkan kepada saya daftar ekstensif yang dia buat tentang berapa kali kami pindah rumah saat tumbuh dewasa (jumlah kepala saya adalah 16, btw). Dia seorang insinyur sehingga banyak masa kecil saya dihabiskan mengikuti pekerjaannya. tidak mengherankan hal itu membuat saya berpikir tentang keluarga & rasa memiliki seiring bertambahnya usia dan bagaimana hal itu berhubungan dengan musik saya.

Di kepala saya, ini adalah rekaman jiwa tetapi saya tidak yakin bagaimana orang akan mendengarnya. bintang sampul adalah sepupu saya yang luar biasa Leighann, yang memperkenalkan saya ke hutan, garasi d’n’b & uk di usia muda. tanpa dia saya tidak akan melakukan apa yang saya lakukan hari ini. saya suka gambar oleh Rosie Marks, itu mengingatkan saya pada sampel yang ingin saya ambil dari wawancara Potter Payper yang cukup banyak meringkas karir saya – ‘Anda tidak pernah tahu apa yang bisa dilakukan kata yang baik untuk seseorang’. dengan pemikiran itu saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua kolaborator dalam rekaman ini, teman-teman saya yang mulia (Anda tahu siapa Anda), orang-orang baik di XL Recordings dan yang terpenting dari semua mitra kejahatan saya William Aspden (dia baik hati kata-kata berlimpah).”

“Still Slipping vol.1” akan tersedia di LP, CD, CD Jepang terbatas (menampilkan trek bonus eksklusif), kaset, dan di semua layanan digital. Sementara itu, untuk merayakan perilisan “Still Slipping vol.1”, Joy Orbison juga mengumumkan kolaborasieksklusif dengan label pakaian legendaris yang berbasis di  Tokyo, Cav Empt. Teman-teman lama dan kolaborator (Joy Orbison sebelumnya tampil di pesta Cav Empt di London dan Tokyo dan berkontribusi pada seri kaset terkenal mereka) telah berkumpul untuk menghasilkan berbagai barang dagangan “Still Slipping “ termasuk t-shirt dan kaus kaki. Ini adalah pertama Cav Empt dengan seorang seniman dan pasti akan sangat dicari.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @joy_orbison_  

Facebook: Joy Orbison

Youtube: Joy Orbison

Related Blogs

    Share