Suasan-Perilisan-_Ziarah_-oleh-Jono-Terbakar

Duo akustik folk asal Yogyakarta  Jono Terbakar resmi merilis mini-album teranyar mereka yang bertajuk “Ziarah” pada gelaran Makjega Gig Vol. 1, Sabtu malam, 15 April 2017 di Sate Klathak Opa Ade, Jalan Veteran No. 51, Yogyakarta.

Tidak kurang dari 20 orang datang dan menyaksikan acara yang digelar dengan format santai, dan tanpa ​sound system ​ tersebut. “Untung yang datang tidak terlalu banyak, karena kami sengaja tidak menyediakan ​sound system ​ supaya acara lebih intim”, jelas Nihan Lanisy, inisiator Makjega Gig Vol. 1 yang sekaligus pentolan Jono Terbakar.

Acara dimulai pada pukul 20.00, dan dibuka dengan penampilan Teguh Pawiro, band eksperimental dari Solo, yang membawakan 3 lagu.   Setelah itu, band yang beranggotakan Nihan Lanisy dan M. N. Hidayat memulai aksi mereka dengan membawakan 4 lagu yang ada di dalam “Ziarah”. Sejatinya, Jono Terbakar hanya akan memainkan 4 lagu saja namun karena permintaan dari penonton, maka Jono Terbakar memberikan ​encore ​ sebanyak 4 lagu lagi yang diambil dari album “Dunyakhirat”.

Pada akhir acara, diadakan ​artist talk ​ yang diisi oleh Jono Terbakar dan BW Purbanegara, sutradara film Ziarah. Pada ​artist talk ​ tersebut dijelaskan proses kolaborasi antara Jono Terbakar dan film Ziarah sehingga dapat melahirkan “Ziarah”, mini-album dari Jono Terbakar yang terinspirasi oleh film Ziarah.

Makjega Gig Vol. 1 yang penuh suka ria dan canda tawa ditutup dengan dua kabar gembira. Yang pertama, film Ziarah akan tayang di bioskop pada 8 kota: Jakarta, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, dan Surabaya. Yang kedua, “Ziarah” telah tersedia di kanal-kanal digital seperti Spotify, Deezer, Itunes, dll.

 

================================================================================

Jono Terbakar

Instagram : https://www.instagram.com/jonoterbakar/

Facebook  : @jonoterbakar

 

 

 

 

Related Blogs

    Share