jonfin - Body

JONFIN // RILIS ALBUM “JONFIN”

Chicago rock outfit Jonfin merintis jejak baru dengan album self-titled debut mereka yang akan datang. AlbumJonfin” mengalir di mana-mana mulai 1 Oktober. Vokalis Jonfin, Jon, menggambarkan lagu-lagu baru sebagai “fun and energetic” dengan “a splash of 90’s nostalgia“. Jon menjelaskan, “beberapa lagu ini ditulis dengan relatif cepat – dua lagu pertama album, “Video Games” dan “Future Stuff“, keduanya ditulis dalam waktu sekitar satu jam. Sementara beberapa lagu lainnya, khususnya “Outside” dan “Rosetta Stone“, mungkin membutuhkan lebih dari setahun dari awalnya membangun melodi dan aransemen hingga liriknya diselesaikan.”

Jonfin - Body.

Jonfin akan tampil di Beat Kitchen pada 7 Oktober untuk mendukung debut album baru mereka. Kembalinya ke Beat Kitchen akan menjadi pertunjukan pertama band ini di Chicago sejak Maret 2020. Jon menambahkan, “kami sangat bersemangat untuk kembali bermain pertunjukan. Jelas tidak ada yang tahu di bulan Maret 2020 berapa lama sampai kami bisa tampil lagi. Saya pikir istirahat panjang itu menarik dalam banyak hal, tetapi itu membuat saya bertanya-tanya seperti apa dampaknya bagi kami secara kreatif.” Riff gitar yang lebih berat di album debut band ini adalah belokan kiri yang keras dari EP awal mereka, “Cherrypickers“, yang memiliki suara yang jauh lebih lembut. “Saya pikir kami awalnya memiliki suara tertentu yang kami coba capai pada awal proyek ini. Bagi kami, pandemi adalah banyak ketidakpastian jadi saya pikir ketika kami berkumpul untuk berlatih dan mengeksplorasi ide-ide baru, kami hanya jatuh kembali pada insting kami dan berusaha membuatnya seringan dan semenyenangkan mungkin. Saya pikir ketidakpastian sebenarnya membantu kami secara kreatif karena kami tidak menganggapnya terlalu serius.”

Bagi drummer Jonfin, Colin, album perdana ini terasa natural. “Setelah beberapa upaya mencoba membuat musik yang terdengar dengan satu atau lain cara, rasanya menyenangkan untuk mengeluarkan sesuatu yang mewakili inti mutlak dari pengaruh musik kami. Mungkin ada kilatan ”favorite bands” atau ”favorite sounds” baru-baru ini. ‘, tapi itu berakar kuat pada gaya yang awalnya menarik kami ke musik. Seperti surat cinta untuk saya yang berusia 13 tahun yang pertama kali mengambil tongkat.”

====================================================================================

For more info:

Instagram: @jonfinmusic 

Bandcamp: Jonfin 

Youtube: Jonfin 

Spotify: Jonfin

Related Blogs

    Share