Jollyhooks-Photo-web

Manusia dalam proses bertumbuhnya di dalam hidup sering disudutkan oleh situasi untuk bertanya – tanya di dalam hati. Dan manusia terkadang dipojokkan oleh realita dimana seluruh perjuangan dalam meraih sesuatu atau menciptakan suatu kebaikan terasa sia – sia.

Di titik inilah manusia mungkin dipaksakan untuk mengambil prinsip dan jalan hidup yang berani dan radikal seperti ungkapan mata balas mata namun dengan tetap melalui semangat dan perspektif yang positif.

Ungkapan tersebut juga tepat rasanya dalam kondisi di Indonesia ataupun dunia yang lebih luas dalam mengubah fenomena “majority silence” dimana seringkali nilai – nilai kebaikan dan moral pada kehidupan terjajah hanya karena banyaknya orang – orang yang bungkam dan tidak memperjuangkan apa yang benar.

Screen-Shot-2017-05-13-at-5.43

Aransemen dari lagu ini diciptakan oleh Brenandi (gitar) dan Yuma (bas) dengan orientasi ingin memberikan suasana paket musik yang mudah dicerna ,elegan namun berapi – api dan progresif.

Videoclip Matakata dilandasi semangat DIY (Do It Yourself). Diproduksi oleh Tomo (vocal/gitar) dan pengambilan gambarnya dibantu oleh Albian Nofansyah dari Sound Like Shit. Konsepnya adalah eksperimentasi visual terhadap gambar – gambar mural yang ada di dalam studio Jollyland. Dalam proses pembuatannya pun seluruh personil Jollyhooks berdikari sebagai crew yang membantu.

Screen-Shot-2017-05-13-at-5.40

===============================================================================

JollyHooks

https://www.facebook.com/ jollyhooks

https://soundcloud.com/ jollyhooks


Related Blogs

    Share