tour-joey-fix lrm_export_20161023_135733

Joey The Gangster “Barisan Kebencian Tour Asia 2016”.

 

Band bergenre punk/punkrock yang berasal dari kota Bandung terbentuk pada tahun 2008 Dengan line up Pite (Guitar, Lead Vocal), Junior (Lead Guitar, Back Vocal), Adith (Bass, Back Vocal) dan Uwho (Drums). Joey The Gangster baru saja meluncurkan debut EP album dengan tajuk “Barisan Kebencian” yang dirilis bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2016 silam dibawah label Eastern Wolves Music. Album yang berisi delapan track dengan bermaterikan lirik isu-isu sosial, politik hingga agama.

 

Pada pertengahan bulan Desember ini Joey The Gangster mendapatkan invitation menjadi special guest atau opening act dalam lawatan nya band veteran political punkrock asal Pittsburgh, Pennsylvania – Amerika Serikat yaitu “Anti-Flag” dalam tour yang bertajuk “Celebrating the 10th year anniversary of For Blood and Empire” ke beberapa Negara di Asia diantaranya Singapura (13/12), Thailand (14/12) dan Hongkong (15/12). Tak ingin kehilangan momen akan kesempatan tersebut Joey The Gangster melanjutkan tour album “Barisan Kebencian ke tujuh kota di daerah Jawa Barat, DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), Jawa Tengah dan Jawa Timur pada tanggal 18-24 Desember diantaranya : Bandung, Yogyakarta, Solo, Ngawi, Madiun, Kediri, Surabaya dan Malang.

 

Sempat vakum periode tahun 2011-2014, akhirnya Joey The Gangster, kembali bangun dari mati surinya. Merilis tiga single pertamanya pada pertengahan tahun 2008 diantaranya yaitu “Against Government”, “No Work No Fuckin Pay All The Time”, dan “The Day You’ll Leaving”, Lalu Single “Televisi” pada tahun 2014, “Anti Solusi” pada bulan Juli 2015 dan terakhir EP album “Barisan Kebencian” pada bulan Oktober 2016. Joey The Gangster banyak ter-influence dari beberapa band American ‘90s punkrock seperti Pennywise, Anti-Flag dan Bad Religion. Musik Joey The Gangster Mengusung tema Political Punkrock dalam setiap lirik-lirik lagunya yang politis dan kontroversial dibalut dengan upbeat distorsi semi-oldschool punk dan sentuhan lead rockabilly blues yang dikemas secara bebas, lepas dan tak terkendali di setiap lagu-lagunya.

 

www.easternwolves.com

 

Related Blogs

    Share