Joan - Body

JOAN // RILIS SINGLE “SO DONE”

Duo romantis asal Arkansas, joan, hari ini merilis single keenam mereka di tahun 2021, berjudul ‘so done’, sentuhan yang kuat dan kental dengan aransemen gitar untuk sebuah hubungan yang memburuk. Di samping lagu, joan telah membagikan video yang menyertai dimana Alan personil dari joan terjerat oleh kabel telepon yang terus tumbuh dan memanjang saat putus cinta. ”so done” diambil dari EP “bye, salah satu dari dua EP mendatang (“hi & bye“) yang akan dirilis pada bulan Desember melalui Photo Finish Records, sementara “hi mendarat sebulan sebelumnya.

Berbicara tentang ”so done”, joan berbagi: “Saat tumbuh dewasa, kami selalu mendengar artis mengatakan hal-hal seperti ‘kami menulis lagu ini dalam 20 menit’ dan selalu berpikir itu sedikit dramatis karena itu tidak benar-benar terjadi seperti itu. Tapi benar, kami pada dasarnya menulis lagu ini dalam 20 menit. Kami duduk di studio dan alan mulai bersenandung ”called to tell you that it’s over” dan dari situ sepertinya setiap baris menulis dengan sendirinya satu per satu, itu adalah pengalaman yang sangat keren. Sisi musik dari lagu itu sedikit lebih sulit untuk kami pahami. Tersimpan di folder dropbox selama beberapa bulan sampai suatu malam kami workshop dengan Hazey Eyes yang menyukai lagu itu dan sangat membantu kami membawa nyawa baru ke dalamnya. Kami biasanya melakukan semuanya sendiri dan Anda tidak pernah tahu bagaimana rasanya ada di sesi seperti itu, tetapi Hazey Eyes adalah kolaborator yang luar biasa dalam hal ini.

Lagu ini sebenarnya adalah pasangan dari lagu ”so good” yang menjadi dua lagu yang memicu pemikiran untuk membuat EP ganda berjudul “hi and bye” berdasarkan awal dan akhir sebuah hubungan.”

Bab baru joan yaitu ”wave era” akan merilis single baru dari dua EP tersebut pada hari Kamis pertama setiap bulannya, soundtrack sisa tahun 2021 dengan pop-alternative ciri khas mereka, diwarnai dengan sentuhan manis pengaruh  dari R&B 90-an. Berjudul “hi and bye“, joan menjelaskan “setelah kami merilis “cloudy/partly cloudy”, kami langsung bekerja, menulis begitu banyak lagu baru. Kami menemukan bahwa lagu-lagu itu secara alami jatuh di dua sisi yang berbeda. Jadi, kami memutuskan daripada mencoba memaksa mereka untuk bekerja sama, akan lebih menarik untuk merilis dua EP sepanjang tahun. Selamat datang di “wave era” – inilah lagu joan baru setiap bulan hingga akhir tahun :)”

joan (Alan Benjamin Thomas dan Steven Rutherford) telah menghabiskan beberapa tahun terakhir membangun kerajaan musik mereka, single demi single, tur demi tur, dengan dua tahun terakhir menjadi landmark bagi mereka; EP debut mereka, portra pada 2019, dan EP cloudy tahun lalu telah di-streams lebih dari 90 juta kali, dengan lebih dari satu juta pendengar sebulan di seluruh platform streaming.

Mereka menghabiskan sebagian besar tahun 2019 di jalan dengan tur utama Amerika Serikat dan internasional yang mendukung banyak panggung seperti The Aces, COIN, Bloc Party dan Jeremy Zucker, serta bermain untuk penggemar di seluruh Asia dengan pertunjukan utama dan festival di Filipina, Thailand, Singapura dan Hongkong. Awal 2020 melihat mereka bermain untuk penonton yang terjual habis di seluruh AS pada tur utama pertama mereka, termasuk harus menambahkan pertunjukan tambahan di LA untuk mengakomodir permintaan tiket. Pertunjukan rilis virtual EP “cloudy mereka pada Agustus 2020 membanggakan ribuan penjualan tiket dari penggemar yang menonton streaming langsung mereka. 2021 akan menjadi tahun yang sangat menarik bagi joan, mereka baru saja memulai.

 

====================================================================================

For more info:

Instagram: @songsbyjoan 

Twitter: @songsbyjoan 

Facebookjoan  

Youtube: songsbyjoan 

Spotify: joan

Related Blogs

    Share