jendral-01

Apa yang ada di benak kalian jika mendengar kata “Jendral Kantjil”? Sebuah film? Yaa, benar! Tetapi Jendral Kantjil ini adalah enam orang pemuda asal Tambun (Bekasi) yang membentuk band “More Than Rock” namun secara garis besar tetap memainkan punk rock. Nama Jendral Kantjil terinspirasi dari aktor film Ahmad Albar, seorang rocker terkenal yang melegenda. Doa kami, ”semoga kami bisa menjadi rocker yang melegenda seperti Ahmad Albar hahaha”.

Jendral Kantjil yang terbentuk dari tahun 2001 ini pun sudah merilis single yang masuk dalam kompilasi “From Family To Family” tahun 2004, rilis EP album tahun 2005, rilis full album tahun 2010 dan berbagai macam single telah dirilis dibawah naungan label “Middlename Re-chords” hingga kami bisa malang melintang di berbagai scena punk rock di Jabodetabek hingga berbagai pulau jawa.

“Kami akan merilis Ep/mini album kami ke platform musik digital yang dulu pernah kami rilis 15 tahun yang lalu dalam bentuk fisik, berisikan lima lagu karya kami sendiri. Saat itu kami baru melepas pakaian putih abu abu dan masih suka nongkrong sana sini makanya cuma bisa bikin lima lagu aja daripada nongkrong gak jelas juga kan mendingan kita berkarya hahaha tapi alhamdulillah dari lima lagu tersebut kami bisa manggung hingga ke scena Jabodetabek”, papar Panjul (Bassist Jendral Kantjil) dalam siaran pers nya. “Bermodalkan mini album itu, nama Jendral Kantjil pun terdengar apalagi di kota sendiri. Sebuah band punk rock dari kamPUNK kobak, Tambun Selatan – Bekasi”, tambahnya.

Jendral Kantjil bermaksud untuk mengenang perjuangannya itu bersama Alm Mbhoots (Gitaris Jendral Kantjil) tentu nya, terlebih lagu baru yang akan mereka rilis setelah ini pun menggambarkan sosok Almarhum.

Sebelum merilis single terbaru nya yang akan dirilis tanggal 20 November 2020 nanti, Jendral Kantjil akan merilis EP/mini album nya bertajuk This Is What I Think About Love terlebih dahulu yang akan bisa dinikmati pada tanggal 05 November 2020 di seluruh platform music digital.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @jendral kantjil

Related Blogs

    Share