jangar-01

Kuartet heavy rock asal Denpasar, Jangar, telah merilis video musik terbaru bagi lagu “Aum Cilengkrang” pada Rabu (28/10) di channel YouTube milik Berita Angkasa. Video musik tersebut menjadi video musik ketiga yang dirilis oleh band yang diisi oleh Gusten (vokal), Raibio (bass), Pasek (drum), dan Dewa (gitar) ini setelah sebelumnya merilis “MSG” dan “Kesurupan”.

Disutradarai oleh Aditya Muhara, video musik “Aum Cilengkrang” bercerita tentang kebiasaan yang dilakukan oleh personel Jangar berkumpul secara online dan melakukan judi virtual. Mereka masing-masing bertaruh untuk satu orang petarung jagoan mereka dan saling berkelahi satu sama lain.

“Personel Jangar bertemu secara virtual di dunia yang kami sebut alam Cilengkrang. Ide cerita ini datang dari salah satu episode serial Black Mirror di season terakhir,” cerita Muhara.

Lokasi shooting video musik “Aum Cilengkrang” digarap sepenuhnya di tanah personel Jangar berasal, Bali. Lokasinya di antaranya adalah Pantai Jerman, Bale Banjar Sindu Kelod di Sanur, dan sebuah gudang yang berlokasi di Renon. Sedangkan untuk lagunya, “Aum Cilengkrang” terinspirasi dari komik karya Alex Irzaqi yang berjudul “Tiger of Cilengkrang“. Lagu tersebut masuk ke dalam album penuh Jangar, Jelang Malam, yang telah dirilis pada Oktober 2019 melalui label rekaman Berita Angkasa.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @jangar_official

Related Blogs

    Share