jangar - Body

JANGAR // RILIS SINGLE TERBARU “RIJANG”

Jangar, kuartet rock asal Denpasar, Bali, pada Minggu (15/8) akhirnya merilis karya terbaru pasca rilisnya album penuh perdana mereka Jelang Malam. Band yang diisi oleh Pasek (drum), Dewa (gitar), Rai Bio (bass), dan Gusten (vokal) ini merilis single terbaru berjudul “Rijang”.

Melalui rilis pers, Jangar menceritakan bahwa “Rijang” bercerita tentang perjalanan semangat yang mereka bangun dari awal jangar terbentuk, di mana ada banyak suka dan hura-hura.

“Serta ada keinginan api besar yang ingin membakar semangat teman-teman dan kami pribadi, Jangar, untuk selalu bisa menjadi pemantik api adrenalin baru di setiap musik yang tercipta. Ini adalah bentuk rasa dan pikiran yang kami tuangkan lewat nada dan juga lirik, ini adalah batu api yang siap kami lempar untuk membakar nalar dan pikiran kalian,” ungkap Gusten.

“Rijang” juga menandai untuk pertama kalinya Jangar merekam karyanya di luar pulau Bali. Untuk single ini, mereka merekamnya di SAE Institute, Jakarta, pada April lalu. Pengalaman ini diakui mereka tidak jauh berbeda ketika melakukan rekaman di pulau Dewata.

“Yang bikin spesial sih tempat rekamannya yang proper, alat-alatnya oke, minim noise, terus dapat pinjaman alat-alat dari Coki dan Viki dari Kelompok Penerbang, juga Albert; mulus dan enak. Minusnya karena pandemi jadinya jumlah orang di dalam studio dibatasi, unsur senang- senangnya jadi sedikit berkurang mengingat Jangar kalau rekaman biasanya berbarengan dengan ritual masak-masak dan makan enak dengan keluarga besar, di rekaman kemarin tidak bisa dilaksanakan karena pandemi,” cerita Dewa.

jangar - Body1

Untuk “Rijang” dan rencananya beberapa karya ke depannya, Jangar juga akan bekerja sama dengan salah satu solois legendaris Anda Perdana sebagai vocal director. Gusten mengatakan sangat senang bisa berkolaborasi dengan frontman band Matajiwa tersebut. Ia mengatakan: “Bang Anda banyak sekali kasih aku metode vokal supaya lebih nyaman waktu nyanyi, jadi aku mau keluar dari zona nyaman dengan pattern-pattern vokalku selama ini. ‘Gitu dong, Ten!’ salah satu kalimat terbaik dari dia selama proses rekaman yang bisa selalu buat aku senyum tiap dengernya.”

Single “Rijang” saat ini sudah tersedia di toko daring The Store Front dan berbagai layanan musik streaming seperti Apple Music, Spotify, dan Deezer.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @jangar_official  

Twitter: @jangar_official

Youtube: Berita Angkasa 

Related Blogs

    Share