galloping-horses-made-from-driftwood-by-james-doran-webb-1

galloping-horses-made-from-driftwood-by-james-doran-webb-8

galloping-horses-made-from-driftwood-by-james-doran-webb-2

galloping-horses-made-from-driftwood-by-james-doran-webb-3

galloping-horses-made-from-driftwood-by-james-doran-webb-4

galloping-horses-made-from-driftwood-by-james-doran-webb-5

galloping-horses-made-from-driftwood-by-james-doran-webb-6

galloping-horses-made-from-driftwood-by-james-doran-webb-7

James Doran-Webb adalah seorang seniman asal Inggris yang berdomisili di Filipin. James, yang orang tuanya merupakan kolektor barang antik, menghabiskan masa kecilnya dengan traveling; tinggal di banyak kota mengikuti orang tuanya mencari barang antik dan karya seni. Sebagai tambahan, sebagian besar masa kecilnya dihabiskan di bengkel milik orang tuanya dimana mereka memperbaiki barang antik. Didikan unik ini memicu gairah seninya seperti meraut, memahat, dan mempolitur ulang.

James mengatakan perluasan pengalamannya dengan barang antik dan perbaikan telah membuatnya melihat ‘pontensi’ pada hal yang orang lain mungkin menganggapnya sampah atau bahan tak terpakai. Penggunaan bahan seperti itu merupakan tema yang digunakan untuk karya seni milik James, dengan banyak waktu yang ia habiskan untuk menemukan ‘kepingan tepat’ untuk menjadi patung yang mengagumkan.

James membuat rampasan pertamanya menjadi patung binatang 25 tahun yang lalu menggunakan teknik papier mâché. Ia bekerja keras untuk menyampaikan pergerakan dan membuat benda mati menjadi hidup. Untuk 20 tahun terakhir, James telah mengumpulkan kepingan-kepingan kayu apung dan kini menghimpunnya menjadi koleksi besar yang ia kumpulkan di studionya.

Sementara foto-foto diatas fokus terhadap patung kuda yang terbuat dari kayu apung karya Jame, kamu dapat menemukan banyak patung dengan bentuk binatang lainnya di websitenya: jamesdoranwebb.com

Source twistedsifter
Share