iqif-body

IQIF // RILIS SINGLE “FALLING”

Setelah merilis tiga single; Before It’s Too Late dan Burn Me Down di Maret 2020 dan Twisted Februari lalu, penyanyi sekaligus penulis lagu IQIF kembali dengan single terbaru yang berjudul Falling. Hadir dengan nuansa indie rock dan elektronik, Falling disajikan manis dengan melodi yang catchy dan perpaduan antara drive gitar, synth dan bell, dibalut dengan alunan rock yang memacu adrenalin pendengarnya. Semua instrumen dalam lagu ini direkam sendiri oleh IQIF, dibantu Adityar Andra sebagai co-producer, yang juga dikenal dengan karya produksinya pada Neonomora, Kenny Gabriel, Sita Marino dan lain-lain.

Falling adalah lagu pertama dari koleksi lagu proyek solo IQIF yang ia tulis pada tahun 2015 silam. Setelah merekam demo, IQIF dibantu sahabatnya Mya Santosa untuk menulis lirik lagu ini, yang mengekspresikan sebuah apresiasi pada sebuah sosok yang kerap meragukan dan merasa dirinya tidak cukup. Tema lagu ini juga terinspirasi dari isu ketidaksetaraan gender, di mana kaum perempuan seringkali dianggap “kurang” dibandingkan kaum pria. Melalui lagu ini, IQIF bermaksud menyuarakan dukungannya terhadap seluruh kaum perempuan dalam misi mereka menaklukkan dunia. IQIF mengambil potongan lirik “It’s what the world should see” sebagai kampanye yang diangkat untuk mempromosikan lagu ini.

“Gue juga ingin mengajak semua orang untuk lebih berani mengekspresikan dirinya, karena gue yakin setiap orang punya keunikan yang sebenarnya memiliki nilai yang lebih di mata orang lain. Intinya, tinggal apakah kamu mau menunjukkan keunikan kamu kepada dunia?” jelas IQIF. Perilisan Falling juga didampingi dengan sebuah video klip yang digarap sutradara muda domisili Tokyo Deby Sucha, dibantu Fajar “Fau” Apria Utama sebagai DOP, serta menampilkan Rizkia Larasati, salah satu personil dari duo indie RL KLAV, sebagai model. Video ini memperlihatkan Laras yang berhasil mengalahkan keraguan terhadap dirinya sendiri dan keluar dari belenggunya, menikmati dan mengekspresikan dirinya di sebuah alam surealis dimana IQIF tampil memainkan dan menyanyikan lagunya. Video klip ini diedit oleh Bismo Aryo dan sudah bisa ditonton di kanal YouTube IQIF.

Untuk membangun momentum menuju dirilisnya album, IQIF juga berencana untuk menghadirkan video live performance yang akan menampilkan semua single yang telah dirilis sebelumnya, yang akan bisa dinikmati di kanal YouTube IQIF pada 9 September 2021. Video live performance ini akan ditampilkan dengan konsep yang unik, dan IQIF akan berkolaborasi dengan beberapa musisi yang nama-namanya masih dirahasiakan hingga saat ini.

IQIF yang sebelumnya dikenal dengan pamornya sebagai drummer dari Stereocase kini tengah mengerjakan debut solonya yang akan dirangkum dalam album bertajuk #1. Menggandeng Adityar Andra sebagai co- producer, penggarapan album pertama IQIF juga dibantu oleh sejumlah musisi seperti Iga Massardi, Neonomora, Rishanda Singgih, Felix “Buliks” Tri Kurnia, Devinza Kendranata, dan Shotgun Dre. “Proyek solo gue ini, rencananya akan berisi 9 lagu, dan walaupun jadwal rilisnya tertunda sampai satu tahun karena pandemi COVID-19, tapi gue yakin album ini akan menjadi album yang powerful dan colorful yang patut ditunggu,” ucap IQIF. Album #1 sendiri akan dirilis di bawah naungan label rekaman VURPLAY, dan akan bisa dinikmati di semua digital streaming platforms mulai 5 Oktober 2021. “Album ini punya arti yang sangat spesial buat gw personally, makanya gue berencana untuk rilis di hari ulang tahun gue di 2021,” tutup IQIF.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @iqif 

Twitter: iqif

YoutubeIQIF

Related Blogs

    Share