HUMANE

IQIF // MERILIS MUSIC VIDEO “HUMANE”

Setelah merillis full album yang telah lama ditunggu-tunggu berjudul “#1” pada bulan Oktober 2021 silam dalam naungan label Vurplay, juga diiringi dengan rilisnya single “Humane” yang dipromosikan pada album ini, IQIF mengajak pendengar untuk bangkit melewati masa pandemi melalui video musik “Humane”  yang akan dirilis di kanal Youtube pribadi IQIF pada hari Jumat 11 Februari 2022 (11-2-22).

Video musik “Humane”  di direct oleh Fajar Fau, seorang videographer yang sempat menempuh pendidikan di Uniersita della Calabria jurusan Cinema, Arts and Media Performing di kota Cosenza – Italia. Fau sebelumnya pernah bekerja sama pada video musik IQIF berjudul “Falling” dan untuk musisi lainnya seperti Melanie & Roy Ricardo, Fajar Ibel dan lainnya. Video musik “Humane” menampilkan IQIF dan berbagai musisi menyanyikan dan mengekspresikan lirik lagu “Humane” yang berisikan pesan tentang acceptance dan ajakan untuk bangkit. Covid 19 yang sudah berjalan selama dua tahun ini membawa berbagai dampak negatif pada banyak orang diseluruh dunia. IQIF menjelaskan bahwa “sebuah hal yang wajar untuk merasakan sesuatu, untuk merasa sedih, merasa kecewa, atau bahkan merasa gelisah karena semua itu Manusiawi, begitulah cara kerja manusia dan dengan belajar merelakan mungkin adalah kuncinya. “Humane” mengingatkan pendengar bahwa mereka tidak sendiri dalam dunia ini, bahwa kita akan lebih kuat bila bersama.  Jika hal buruk menimpa mereka maka seperti potongan lirik dalam lagu Humane “Kami akan ada untuk anda”. 

Dalam video musik “Humane”, IQIF mengajak dua puluh orang musisi untuk ikut menyuarakan pesan tersebut. Musisi-musisi yang ikut berkontribusi antara lain; Kunto Aji, John “Coki” Paul Patton dari Kelompok Penerbang Roket,  Petra Sihombing, Prince Husein, Morad,  Eka Annash dari The Brandals, Mario Pratama  dan Narendra Pawaka  dari Dead Bachelors, Fadli Rezasyah , Rayfield Allen Jones dan Richard Emanuel dari Stereocase, Neonomora, Azizah Hanum, Charita Utami, Rishanda Singgih, Tommmy Pratomo, Adityar Andra, Felix Tri Kurnia dari Laid this Nite, Harley Maximiliaan Korompis, dan Nic Edwin. Video musik ini pun diitutup dengan pesan dan harapan orang-orang tentang kondisi 2022 agar menjadi lebih baik.

Secara perlahan, diperujung tahun 2021 terlihat progress positif dimana mulai diadakan berbagai acara music secara offliine dengan skala terbatas, seakan memberikan harapan akan bangkitnya kembali industri musik di Indonesia. Walaupun belakangan mulai ramai kembali varian Omicron dan ancaman dicabutnya berbagai perizinan acara music offline, seakan mempertegas potongan lirik “HUMANE”, “When you finally get your high, suddenly you know those are lies, and it’s fine, life works that way too”. 

Diawal 2022 ini IQIF ingin mengajak para pendengar untuk terus ber-positive thinking dan mulai bangkit bersama. “Lagu “Humane”  adalah lagu yang paling ceria dalam album #1, dilagu ini gak ada hal lain selain ajakan positif dan keceriaan yang mau gue bagikan kesemua orang,” ungkap IQIF. Video musik “Humane”  akan dirilis dikanal Youtube pribadi IQIF pada 11 Februari 2022.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @iqif 

Twitter: iqif

YoutubeIQIF

Related Blogs

    Share