hh

Sesuai dengan tujuan acara International Photography And Short Movie Festival atau IPSMF sebagai wahana bertukar pikiran bagi sesama, IPSMF menggelar kegiatan talkshow untuk merealisasikan tujuan tersebut. Kegiatan talkshow diisi dengan lima pembicara yang akan memberikan materi seputar photography dan videography.

Talkshow ini mengusung tema Culture In Visual Perspective, yang menjelaskan tentang bagaimana orang-orang di zaman sekarang hanya melihat sesuatu dari visualnya saja tanpa melihat kebudayaannya, sehingga kebudayaan itu tidak terekspos dan dianggap mati.

Selain itu kegiatan talkshow ini juga untuk melihat bagaimana pandangan para pembicara mengenai budaya visual saat ini. Para pembicara tersebut diantaranya adalah Adrian Lee, Benny Kadar, Aep Wahyudin, dan Melanie Martini.

nn

Selain keempat pembicara yang telah berbagi ilmu, kegiatan talkshow hari ini juga diisi dengan pemberian materi oleh Irfan A. Tachrir dengan judul “Photography Discussion” dan Epi Rustandi selaku perwakilan dari Pegadaian dan membawakan materi dengan judul “Investasi Emas For Milenial”. Tidak hanya talkshow, kegiatan pelaksanaan hari pertama IPSMF 2018 ini juga menampilkan PERCUTWO SMA Negeri 22 Bandung dan musikalisasi puisi oleh Lokatara.

nnn

“Dipilihnya tema Culture In Visual Perspective karena sebetulnya yang dilakukan kita sehari-hari tidak terlepas dari kekuatan visual. Misalnya bagaimana perkembangan konsumsi atas media seperti Youtube semakin mendominasi dari media-media lain. Bagaimana keberadaan smartphone mendorong kita untuk menggunakan smartphone sebetulnya melebihi dari fungsinya sebagai alat komunikasi, tapi justru menjadi sebuah alat untuk memfoto atau mendokumentasi berbagai aktivitas kita. Perkembangan 4.0 menuntut dunia berubah menjadi lebih digitalized dan cara pandang kita pun menjadi visual oriented, hanya melihat apa yang ditampilkan dibandingkan ketika kita mencoba untuk mencerna isinya. Jadi Culture In Visual Perspective adalah mencoba membedah dari berbagai sisi karena ada beberapa narasumber yang punya pengalaman dan keahlian yang berbeda”, ujar Mohamad Syahriar Sugandi selaku ketua pelaksana acara IPSMF atau International Photography And Short Movie Festival. Digelarnya kegiatan talkshow ini diharapkan agar ini kita sebagai manusia bisa melihat dari berbagai perspektif bagaimana cara kita menghadapi perubahan-perubahan “budaya”.

Talkshow ini merupakan rangkaian kegiatan hari pertama dalam pelaksanaan acara International Photography and Short Movie Festival 2018 yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Telkom University. Tidak hanya diselenggarakan pada tanggal 5 November 2018, IPSMF juga menyelenggarakan kegiatan Exhibition dan Screening film pada 6 November 2018 di Gedung K  (Gedung Damar) Telkom University dan Malam Penganugerahan pada tanggal 7 November 2018 di Teater Tertutup Taman Budaya (Dago Tea House).

================================================================================

Info IPSMF:

Line                 : @hnd2012s

Instagram        : ipsmf

Email               : ipsmfest@gmail.com

Website           : www.ipsmfestival.com


Related Blogs

    Share