invinitium-

INVINITIUM adalah band metal yang berasal dari Indonesia, yang lahir sebagai bagian dari komunitas pecinta kultur Jepang pada awal tahun 2018. INVINITIUM berusaha untuk mengadopsi genre fashion unik dari Jepang, yaitu Visual Kei terhadap musik metal. Lagu-lagu yang diciptakan oleh INVINITIUM bercerita tentang perasaan, sudut pandang, dan juga emosi dan pemikiran manusia.

Pada tahun 2018, INVINITIUM merilis single pertama mereka yang berjudul H.A.T.E, dimana single tersebut berisikan H.A.T.E sebagai title single, diikuti Imitation sebagai lagu kedua. Karya tersebut mendapatkan sambutan yang positif.

Walaupun kemudian satu per satu anggota band INVINITIUM terpaksa meninggalkan band dengan alasan masing-masing, RAY sebagai satu-satunya anggota yang tersisa tetap berusaha untuk menciptakan karya dengan mengubah pendekatan menjadi kolaborasi antar musisi. Kolaborasi pertama terjadi di akhir tahun 2019, yang menghasilkan sebuah single yang berjudul Forgiven not Forgotten.

Setelah enam bulan sejak rilisan tersebut, RAY kembali berkolaborasi dengan vokalis Kyou (ex-Blair, ex-Ivy Moire) dan bassist Alex (Tokyolite, Saptarasa) untuk melahirkan sebuah single baru, yang diberi judul UNSAID. Lagu ini menceritakan tentang konflik batin dari seseorang yang tidak dapat mengatakan apa yang ada dalam benaknya, walaupun pada akhirnya hal ini membunuhnya. Lagu ini merupakan gabungan dari hentakan dan jeritan yang muncul dari benak orang tersebut, hingga nada melodis yang mewakili keputusasaan.


=======================================================================================

For more info 

Instagram : @invinitium


Related Blogs

    Share