BERDIRI SEJAK TAHUN 2002, BAND PUNK/OI! SUPERMARIO MENCOBA BANGKIT DARI MASA VAKUM YANG PERNAH MELANDA BAND INI BEBERAPA TAHUN LALU. DENGAN SEMANGAT KUAT DAN KEYAKINAN MASING-MASING PARA PERSONIL NYA, KINI MEREKA BERDIRI TEGAK AKAN MEMBAWA BAND INI JAUH LEBIH DENGAN MASUK NYA PERSONIL BARU DAN JENIS MUSIK YANG LEBIH BERAGAM. INI DIA WAWANCARA DENGAN PARA PERSONIL SUPERMARIO YANG BEBERAPA WAKTU LALU BERTANDANG KE KANTOR KITA.

SM1

Ceritain dong awal terbentuk Supermario sampai kalian sempat vakum beberapa tahun dan akhir nya come back lagi?

Supermario terbentuk di Denpasar 14 Februari 2002, berawal dari Arik, Pin dan Alm Botax  yang mencetuskan band ini. Lalu Lego dan Ableh masuk di tahun 2004. Kami sempat vakum setelah ngerilis album pertama tapi itu cuman sebentar saja.

Apa yang membuat kalian bangkit kembali membesarkan nama Supermario lagi?

Kami cinta musik, dan satu-satunya untuk mempersatukan kembali itu dengan band. Itu alasan kenapa kita masih bertahan sampai sekarang.

Ada perubahan genre yang kalian mainkan setelah kalian vakum, dari punk/oi! Ke celtik folk punk. Apakah karena di Bali belum ada band celtic punk?

Lebih tepat nya, bukan perubahan genre sih, roots kita tetap punk rock/ oi! punk. Cuman improvisasi kita di penambahan instrument saja. Seperti memasukan Penywhistle, Banjo, Biola, Harmonica dan gitar akustik untuk menunjukan folk nya. Dan bukan karena di Bali belum ada band celtic punk juga :)

Di tahun 2014 ini ada tambahan 2 personil baru yang masuk di Supermario bisa dikenalin siapa aja?

Yup. Kita punya personil baru. Ada Neyna pada backing vocal, dan Dedy Bondet di Violin.

Oh iya, baru-baru ini kalian masuk dalam kompilasi Indonesian Celtic Punk. Ceritain dong gimana awalnya?

Yes. Kita baru-baru ini kita diajak oleh teman-teman Jogja masuk dalam kompilasi “Wind From The Foreign Land an Indonesia Celtic Punk Compilation” yang mana band nya di ambil dari kota-kota besar di Indonesia.

Kenapa di Indonesia khusus nya Bali, band celtic folk punk jarang diminati?

Tergantung selera juga sih, kita kurang tau di Bali ada band celtic, atau mungkin di Bali ada juga beberapa band yang membawakan musik celtic. Dan kami rasa music celtic masih dalam tahap perkembangan disini :)

Sudah sampai mana proses album kedua kalian?

Album kita masih jauh. Baru beberapa aja lagu yang sudah di rekam. Masih dalam tahap pengumpulan materi dulu.

Kapan rencana album kedua kalian akan keluar?

Mungkin awal 2015 doakan saja biar cepat rampung hehe…

Akan seperti apa nantinya album kedua ini?

Yang pastinya akan lebih berbeda dengan album pertama kita. Akan lebih banyak ragam jenis musik yang akan kita masukan, termasuk ada banyak beberapa alat musik yang akan kita pakai. Lihat aja nanti :)

Rekomendasi kan dong ke pembaca Mave band celtic apa aja yang harus di dengar kalau menurut kalian?

Paddy and The Rats, The Mooring, The Rumjack, The Dubliner, The Pogues.

Last words?

Doakan saja semoga album kedua kita cepat selesai, dan semoga music celtic bisa diterima di scene indie Bali walaupun nyari beberapa intrument-nya susah :)

Booking & merch : 081805312121
twitter/SupermarioBali
reverbnation.com/supermario02

Related Blogs

    Share