CCNK-(2)

CCNK-(4)

Industri kreatif khususnya di Bali, semakin hari semakin pesat perkembangannya dan semakin beragam pula keberadaannya. Salah satunya adalah CCNK Garage, berbekal jargon “Too Bored Collecting Hot Wheels Standart”, tercetuslah sebuah ide untuk membuat sebuah diecast custom yang berbasis di Pulau Dewata ini. Tanpa basa – basi langsung saja simak inteview Mave bersama CCNK Garage. Cekidot!

Halo CCNK Garage, apa kabar hari ini ? lagi sibuk apa nih ?
Halo cukup baik untuk kabar hari ini, sibuk cari ide untuk what’s next apa lagi yg booming

Sebelum bertanya lebih jauh, boleh ceritain sedikit dong gimana sih awal lahirnya CCNK Garage ini ?
Berbekal dari slogan yg saya cetuskan aja sih “Too Bored Collecting Hot Wheels Standart” akhirnya saya belajar dari guru sepanjang masa ‘google’ untuk mulai custom2 sederhana sampai akhirnya seperti sekarang.

Apasih arti dibalik nama dari CCNK Garage itu ?
CCNK itu artinya Cicing (bahasa bali) yang artinya Anjing, karena konotasi “anjing/cicing” terkesan kasar, jadi saya plesetin jadi CCNK, terus biar keren aja, kalo bule nyebut’nya “sie sie en kei” hahahaha

Biasanya jenis diecast yang bisa dicustom itu seperti apa ?
Pada dasarnya semua diecast bisa untuk dicustom, saya sendiri memilih Hot wheels untuk saya custom karna variannya banyak dan mudah di dapat.

Selain permintaan dari pelanggan, biasanya tema custom yang diambil itu apa aja sih, dan kenapa mengambil tema tersebut ?
Untuk tema random sih antara yang memang lagi hype atau timeless aja, Misal MAS BOY anak 90an ke atas wajib tau lah siapa si MAS BOY ini. Kenapanya karna buat pasar indonesia yg orang2nya visual banget, jadi lebih gampang masuk ke arah situ buat di komersilin.

Kira – kira kisaran harga untuk custom nya dimulai dari berapa ?
Sejauh ini masih di angka 50 ribu sampai 150 ribu.

Seperti yang kami tahu, CCNK Garage juga aktif dalam komunitas diecaster, sejauh ini apa yang dilihat dalam komunitas diecaster Bali ini ?
Yg pasti seni ya, karena bali kan deket banget sama seni, karena yg berkecimpung di custom sendiri juga banyak kalo di bali, dan kita pun juga aktif meramaikan kalo ada event-event diecast di bali atau di luar bali. Oiya 1 lagi, image kalo kita sebut dari Bali kan orang kesannya wah, disitu yg saya ambil.

Okay, last words ?
Too Bored Collecting Hot Wheels Standart

CCNK-(3) CCNK-(1)IMG_0747

==========================================================================

all teks dedybondet photo courtesy of CCNK Garage

instagram : ccnkgarage

Related Blogs

    Share