arkarna

Untuk keempat kalinya band asal London, England ini mendatangi Indonesia untuk sebuah konser yang keren tentunya. Setelah Tennis Indoor Senayan Jakarta pada 31 Mei 2013, Arkarna menggelar konser di pulau ini tepatnya di Hard Rock Café Bali. Dan kali ini Mave Magz berkesempatan berbincang seru dengan mereka. Simak hasil bincang-bincang MAVE dengan Ollie Jacobs, vokalis dari Arkarna ini.

Hai Ollie, ini keempat kalinya kalian datang ke Indonesia, hmm… apakah kamu merasakan ada yang berbeda dari Negara ini sejak terakhir kamu kesini?
Kita membuat video untuk lagu yang berjudul “Stoned” di Bali tepatnya di pantai Kuta mungkin sekitar tahun 2001? Lalu kami kembali ke Bali seminggu yang lalu, dan saya harus bilang bahwa ini sangat luar biasa, banyak sekali yang berubah… it’s SO busy now! Saya cukup beruntung memiliki waktu mengunjungi beberapa daerah yang indah di Bali juga, so glad they still exist!!! :-)

Apa yang kalian rindukan dari Indonesia?
Meskipun kami sudah datang lebih dari 4 kali, saya merasa seperti ada begitu banyak yang saya belum lihat dari Indonesia. I would love time to travel and absorb more of your wonderful country!

Di Jakarta kemarin, konser kalian ditonton oleh Gubernur Jakarta Bapak Jokowi, dan sempat berduet dengan Ollie, gimana rasanya?
Itu adalah moment yang luar biasa bagi kami. his vocals were a tiny bit shaky… nothing a good vocal coach can’t sort out! :-) :-) :-)

Haha… oke Ollie, untuk album baru kalian “Music is My Theraphy”, sejauh mana promo yang kalian lakukan untuk album ini?
Kami benar-benar membuat album baru kami bebas untuk didownload dari website kami www.arkarna.net – yes that’s right!  Completely FREE!!!  See how nice we are??? :-)

Wow, cool! :-) So, apa yang membedakan album baru kalian dengan album-album sebelumnya?
Saya pikir musik kalian pasti secara alami mengalami perubahan dan berkembang seiring waktu…  I suppose it reflects lots of new influences and just growing as i songwriter…

Oya, di video klip kalian “Dead On Arrival” sangat lucu dan menarik. Siapa yang mempunya ide untuk video klip ini?
Wow senang sekali kamu menyukainya! Ide itu dari Matt dan saya sendiri tentunya… Awalnya kami sama-sama memiliki ide sendiri-sendiri, dan setelah waktu yang cukup lama, akhirnya kami mendapatkan ide yang matang dan detail untuk video klip ini.

Didedikasikan untuk siapa album kalian ini?
Kami didedikasikan untuk fans kami di Indonesia yang sudah bersama kami selama bertahun-tahun, we really wanted to just give something back! :-)

Okay, majalah Mave kan berasal dari Bali, jadi kita ganti topik tentang pulau Bali ya, hehehe. Bagaimana dengan konser kalian di Bali kemarin? Apakah kalian senang dan puas?
Pertunjukan terakhir kami di Bali sangat MENYENANGKAN! I seem to remember it ended with an end of night sprite fight… we shook up some cans and emptied them on each other… sorry hard rock cafe if the floor was a bit sticky in the morning…!

Apa yang kalian tahu tentang Bali?
Seriously, Bali adalah tempat yang indah. Saya benar-benar tidak sabar untuk kembali belajar surfing disana!

Okay Ollie, last word for your fans in Indonesia?
You’re like our babies, we love you all equally and we’ll be coming to see you all again VERY SOOOON! :-) Xxxxx

https://www.arkarna.net
https://twitter.com/arkarna
https://www.myspace.com/arkarnamusic

Share