SO7

Sheila On 7 adalah band era 90an yang masih terus berkarya hingga saat ini, lagu – lagunya mudah di ingat dan dianggap sebagai band yang menawarkan kejujuran dalam bermusik dan easy listening. Sheila On 7 juga menjadi satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik sebanyak lebih dari satu juta copy, tiga album berturut-turut dengan bobot yg berkelas. Okay, ini dia wawancara Mave dengan SO7 saat mereka tampil di Bali bulan lalu.

Hallo SO7, selamat datang di Bali, tahun berapa terakhir kalian manggung disini ?

Kita terakhir manggung di Bali tahun lalu, tapi lupa main nya dimana hahaha…

Apa yang membedakan dulu dan sekarang saat kalian tampil disini ?

Sepertinya tidak ada yang membedakan tahun lalu kita main disini hujan, dan sekarang hujan juga.

Oh iya, bagaimana album baru kalian ?

Materi nya sudah selesai tinggal proses mastering dan mixing aja yang belum, tapi ada satu single    yang sudah di mastering yang mau dikeluarin judul nya “Canggung”

Bagaimana respon masyarakat/Sheila Gank dengan lagu ini ?

Pertama kali lagu ini kita bawakan waktu di Jakarta, setelah beberapa kali masuk Youtube orang pada tahu. Setelah itu setiap kita manggung para penonton pun sudah menyanyikan, dan sebagian pada tau.

Apakah mungkin di era digital sekarang ini sebuah band akan mencetak penjualan album fisik lebih dari sejuta kopi seperti di era kalian ?

Untuk perjuangan  mencapai itu sangat susah dan untuk sekarang ini di era digital penjualan fisik mau tidak mau ya harus dilakukan karena itu bagian dari kontrak kita dengan label. walaupun berat ya tetap jalan sesuai visi misi kita.

Ada kiat-kiat khusus nggak, bagaimana cara SO7 agar album fisik bisa diterima di masyarakat ?

Itu rahasia kita dong, nanti kalau dikasi tahu band-band lain ngikutin kita lagi hahaha…

Apa rahasia SO7 agar tetap solid dan bertahan sampai sekarang ini ?

Mungkin dengan cara ber-ekistensi dengan mengeluarkan album membuat karya, manggung dan pasti nya Sheila Gank yang selalu setia mendengar lagu-lagu kita dan nonton, itu suatu penghargaan tertinggi  dan alasan kenapa kita bertahan.

Lebih senang tampil di TV apa tour ke kota-kota ?

Lebih senang tour kota-kota dong, soalnya kita lebih akrab dan berinteraksi langsung dengan penonton yang benar-benar ingin menonton kita dan membayar tiket lalu pulang dengan senyum puas.   

Album mana yang kalian rekomendasikan jika ada penggemar baru yang ingin mendengar album kalian ?

Kayak nya semua album kita harus di dengar deh, soalnya rasa disetiap album itu beda-beda dan punya ciri tersendiri. Jadi jika ada fans baru dan ingin mendengar album mana yang harus di rekomenin mending semua nya aja dari album kita yang pertama harus di dengerin hahaha…

Terakhir, gambarkan dong 3 kata tentang Bali ?

Duta: Kerja, liburan, seru
Brian: Fun, fun dan fun
Erros: Nasi, ayam, betutu
Adam: Bandara, hotel, jalan-jalan hahaha…

www.sheilaon7.com

Interview @dianasaurs teks Adamxhole photo courtesy Sheila on 7
Share