body

INGIN PUNYA BAJU DENGAN TEMA TERTENTU? COBA CEK BRAND LOKAL INI!

Sobat Mavers, brand fashion dan clothline lokal emang lagi menjamur banget, ya, akhir-akhir ini. Saking menjamurnya, kita suka bingung, pengin beli baju dari brand mana. Semuanya bagus-bagus, tetapi nggak mungkin beli semua, kan? Nah, buat mengatasi kebingungan ini, tim Mave Magazine suka menentukan tema sebelum membeli baju.

Di tengah nge-booming-nya usaha clothline, banyak brand memilih mengusung tema tertentu untuk menonjolkan ciri khas dan keunikan mereka sekaligus menjangkau segmented target yang mereka inginkan. Dengan menentukan tema, kamu juga bisa menyeleksi brand yang ingin kamu beli sehingga wishlist kamu nggak numpuk! Kalau kamu juga suka beli baju dengan tema khusus, coba cek rekomendasi brand di bawah ini. Kali-kali aja ada yang nyantol di hati~

1. Kitc

Kalau kamu adalah orang yang suka dengan konsep Jejepangan, Kitc bakal jadi brand yang cocok buat kamu. Brand lokal satu ini senantiasa menghadirkan unsur-unsur Jepang, mulai dari ikon, karakter, hingga tulisan Jepang dalam prduk-produknya. Di samping itu, sejumlah quotes dan istilah ala anak muda masa kini juga turut ditampilkan Kitc dengan sentuhan ala Jepang. Harganya pun cukup ramah di kantong. Dengan budget nggak sampai Rp200.000-an, kamu udah bisa bawa pulang satu t-shirt cakep dari Kitc.


View this post on Instagram

A post shared by Kitc (@kitc_)

2. Abigail

Suka dengan barang-barang berkonsep horror dan sangar? Abigail Clothing jawabannya. Dalam laman Instagram resminya, Abigail menyebut diri sebagai “The Author of Horror”. Klaim ini emang sesuai banget sama barang-barang yang dihadirkan, Sobat Mavers. Pasalnya, nggak cuma mengambil warna hitam sebagai warna utama, Abigail juga berani menampilkan desain produk dengan unsur-unsur mistis bak film horor, mulai dari kaos bersablon The Nun, wanita berdarah, hingga ikon iblis. Satu potong t-shirt Abigail Clothing dibanderol dengan harga mulai Rp165.000, sementara hoodie-nya berada di kisaran harga Rp350.000-an. 

3. Hoi Polloy

Berbasis di Jakarta Timur, Hoi Polloy adalah brand yang menghadirkan berbagai jenis outfit, mulai dari t-shirt, kemeja, short pants, topi, hingga jaket-jaketan. Brand ini cocok banget buat kamu yang demen baju-baju bertema summer vibe and chill. Pasalnya, desain produk Hoi Polloy banyak mengangkat unsur tropis dan pantai dengan nuansa warm. Kemeja yang dihadirkan pun nggak terkesan kaku dan formal, malah cocok kamu gunakan sebagai outer ketika pergi piknik musim panas bareng teman-temanmu. Tinggal padu padankan kaos, sweater, atau kemeja dari Hoi Polloy dengan loose fit jeans atau cargo pants kesayanganmu, and you’re ready to go!


View this post on Instagram

A post shared by HOI POLLOY (@hoi.polloy)

4. Rolling Stout

Buat Sobat Mavers yang demen barang-barang bertema musik, Rolling Stout bisa jadi brand paling pas buat kamu. Berkonsep parodi musisi, Rolling Stout kerap mengangkat wajah-wajah penyanyi, band, dan tokoh-tokoh terkenal dari berbagai era. Menariknya, brand ini bahkan menyediakan seri khusus untuk anak-anak. Buat membawa pulang satu kaos dari Rolling Stout, kamu cukup menyiapkan budget sekitar Rp140.000 – Rp180.000. Sementara itu, hoodie dan sweater-nya dibanderol dengan harga mulai dari Rp300.000-an. 

5. Ositmen

Suka baca komik? Pengen punya baju dengan gambar ala-ala komik? Bisa! Coba cek produk-produk Ositmen. Brand ini mengusung konsep komik slice of life dan rutin ngebahas daily life matter, mulai dari capenya overthinking, hobi movie marathon yang lagi digandrungi orang-orang sejak pandemi, hingga budaya nge-chat “OTW” tapi nyatanya masih goler di kasur. Nggak heran kalau produk-produk Ositmen cocok banget disebut cute dan sarkasme di waktu yang sama. Gimana, tertarik buat beli?

Itu dia sejumlah brand fashion lokal yang mengusung tema tertentu melalui produk-produknya. Ada yang nyantol di hati kamu, nggak, Sobat Mavers? Coba sekalian kasih tau dong, brand apa lagi yang punya tema unik, kali-kali aja bisa diangkat sama tim Mave Magazine!

Related Blogs

    Share