infusion

Unit metalcore asal Surakarta, Infusion baru saja merilis single mereka yang menyuarakan tentang perjuangan. Band ini terbentuk pada tahun 2017 ditengah meredupnya skena metal di Kota Bengawan. Band yang dari awal terbentuk dan sampai saat ini tidak mengalami pergantian personel yang terdiri dari Fuad (vokal), Caren & Fatur (gitar), Misbah (bass) dan Septian (drum). Nama Infusion sendiri terlintas dipilih karena mayoritas personel dari tenaga kesehatan.

Di awal karirnya, Infusion sering mengcover beberapa lagu dari band Beside, Aftercoma dan As I Lay Dying. Infusion sendiri telah menciptakan 3 lagu hingga tahun 2019 dengan judul Bungkam, Tirani Fantasi dan Menolak Lupa.

Di awal tahun 2020 ini, Infusion baru saja merilis single andalan mereka “Menolak Lupa”. Liriknya berlatar belakang pada tragedi kerusuhan Mei 1998, tidaklah heran jika lagu ini menekankan pada perjuangan ribuan mahasiswa dan aktivis yang saat itu mewakili suara protes rakyat Indonesia. Lewat “Menolak Lupa” mereka juga berupaya dalam menyuarakan dan mengingat kembali salah satu fragmen sejarah terburuk serta kasus-kasus pelanggaran HAM yang pernah dialami negeri ini pada tragedi itu.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @infusionofficial


Related Blogs

    Share