teaser_

Ketertarikan Reka (Ruang Kecil Records) memang cukup besar dengan sound reverb dan twang yang nyaring bergelombang memanjang melebihi dari dua oktaf seriosa, hingga akhirnya ada saat momen dan alasan yang tepat untuk menggarap project Surf Music Compilation ini. Menarik titik awal persinggungan pertamanya dengan surf sound adalah kembali saat dimana Reka berada di balik stick Playstation dengan game Tony Hawk Pro-Skater dengan Police Truck nya dari Dead Kennedys mengalun keras sebagai soundtrack dari game tersebut. Cukup berselang lama dari saat moment tersebut dan tidak ada hal lain yang perlu Ia tulis di kemudian harinya hanya sekedar beberapa band punk yang Ia dengarkan yang memasukan sound reverb dalam musiknya itu pun bukan dari lokal punk scene.

Tsunami Bomb secara konsep akan menjadi seperti jelmaan dari “Cowabunga! The Surf Box” versi lokal yang akan disiasati hingga mampu mencatat band – band Surf yang pernah ada dan merekam karyanya selepas era Southern Beach Terror hingga yang masih aktif sampai tahun ini (baca: 2017) baik itu yang sound se-authentic saat era 60an ala Misirlou-nya Dick Dale & The Del-Tones atau para surf revival yang telah saling bersilang dengan genre lainnya dan tentunya dengan beragam tema. Mereka yang telah masuk list Tsunami Bomb Compilation saat ini memang bahkan tidak melebihi dari 10 band saja, namun begitu mereka masih terus melakukan penggalian informasi lebih lanjut untuk mencari kemungkinan jika masih ada band surf yang belum mereka ketahui, berharap bisa menemukan band surf dari ujung Aceh sana atau di perbatasan Papua. Coming soon!

Untuk teman – teman yang mempunyai rekomendasi band Surf lokal di kota kalian atau bahkan band kalian sendiri bisa untuk menghubungi mereka via e-mail ruangkecilrecs@gmail.com,

Related Blogs

    Share