Photo-5-Square-01

Sebuah kabar baru datang dari unit PopAlternatif asal Yogyakarta, Impromptu. Band yang terbentuk sejak September 2019 ini akhirnya meluncurkan single perdana bertajuk “Don’t Break” yang dirilis ke berbagai layanan musik digital pada 25 September 2020.

Single “Don’t Break” yang ditulis sejak Oktober 2019 ini berkisah tentang seseorang yang berusaha tetap melanjutkan hidupnya dengan mencari kebahagiaan setelah melalui berbagai macam problema hidup dan mengalami banyak patah hati. Impromptu. seolah mengajak pendengar lagu ini agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan, karena masih banyak hal-hal lain yang dapat membuat hidup kita bahagia.

Lirik single “Don’t Break” ditulis oleh Brigitta Globin Angela (vokal) yang akrab dipanggil Ubi. Ubi mengaku bahwa ia dalam sedang dalam titik terendah dalam hidupnya saat membuat lagu ini. “Aku membuat lagu ini biar orang-orang bisa segera bangkit dari keterpurukannya, bisa mencari kebahagiaan lain yang sebenarnya dekat di hidup kita”, ujar Ubi.

Photo-3-Square-02

Ubi mengaku bahwa ia keluar dari zona nyamannya saat menulis lirik lagu ini. Jika biasanya ia banyak menggunakan kiasan dan diksi-diksi dengan makna tersirat dalam membuat lirik lagu, kini ia memilih menggunakan diksi-diksi yang jujur, lugas, dan mudah dimengerti. “Dengan keputusanku untuk membuat lirik yang memakai bahasa dan makna yang gamblang di lagu ini, aku harap teman-teman yang mendengar lagu ini akan lebih mudah paham“. Semoga pesannya lebih mudah tersampaikan, harap Ubi.

Lagu ini direkam di 101 Music Studio milik Damar Puspito yang dikenal sebagai bassist dari unit Post-Rock asal Yogyakarta, Niskala. Selain merangkap sebagai music producer, Damar juga menggarap proses mixing-mastering dalam lagu ini. Resya (bass) mengungkapkan salah satu kendala yang mereka alami saat menjalani proses rekaman. “Kita mulai rekaman itu sebenarnya sejak bulan Maret 2020, tapi terus sempat kepotong lama gara-gara pandemi“. Sampai akhirnya, lagu ini baru bisa selesai di bulan Juni 2020, ungkapnya. Artwork lagu ini dikerjakan oleh Nanda Handaru yang didapuk sebagai creative director di Impromptu.

=======================================================================================

For more info

Instagram : @impromptutheband

Youtube : Impromptu The Band

Related Blogs

    Share