235535_1_468

235535_3_468

235535_4_468

235535_5_468

Musisi Imogen Heap sedang mengerjakan sarung tangan elektrik yang dapat menghasilkan suara untuk diproduksi. Ia tengah mengumpulkan sekitar $350,000 melalui kampanye Kickstarter untuk mengembangkan dan memproduksi sarung tangan Mi.Mu secara open-source dalam edisi terbatas.

Setiap sarung tangan Mi.Mu glove memiliki sensor yang dapat melacak gerakan tangan. Posisi, arah dan kecepatan tangan, derajat lekukan jari dan jarak antara jari merupakan faktor yang menentukan suara apa yang akan dihasilkan. Sebagai tambahan, sarung tangan ini juga mengerti potur tangan seperti ujung jari, telapak tangan atau genggaman.

Data dikirim secara nirkabel pada alat musik elektronik, membuat para musisi dapat menciptakan musik dengan menggerakan tangan ketimbang menggunakan alat musik tradisional ataupun menekan tombol. Imogen Heap mengatakan, “sarung tangan ini pada dasarnya adalah remote control dan semua yang berpotensi kamu lakukan menggunakan tangan, dapat kamu kerjakan dengan sarung tanganmu.” Sarung tangan ini dikembangkan untuk para musisi, namun karena mereka open-source, sarung tangan ini dapat digunakan untuk hal lain.

Source trendhunter


Related Blogs

    Share