Artwork-Singel-by-Bintang-Priyadmadi

Setelah  sembilan bulan menjalani masa hibernasi demi mematangkan materi untuk calon debut mini album. Unit instrumental rock asal kota Malang, I’m Sorry I’m Lost akhirnya kembali dengan meluncurkan singel terbaru berjudul “You Can Run, But You Can’t Hide” yang telah resmi dilepas pada 24 September 2017.

Pada singel terbarunya,  band yang akrab dengan akronim ISIL ini mencoba merepresentasikan dua hal yang berlawanan namun tidak dapat dipisahkan yakni perjumpaan dan perpisahan. “Singel terbaru kami ini merupakan representasi akan dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan, yakni perjumpaan dan perpisahan,” ujar gitaris I’m Sorry I’m Lost, Ananda.

Berbicara mengenai perjumpaan dan perpisahan, setiap orang pasti memiliki penafsiran yang berbeda-beda. Oleh karenanya ISIL yang mencoba menafsirkan kedua makna tersebut melalui susunan instrumen musik tanpa adanya keberadaan lirik membebaskan pendengarnya memaknai perjumpaan dan perpisahan pada singel “You Can Run, But You Can’t Hide” menurut sudut pandang masing-masing.

“kami sadar tanpa kehadiran lirik setiap pendengar akan menfasirkan perjumpaan dan perpisahan dengan berbeda-beda dan kami membebaskan pendengar untuk memaknainya. Begitupula personil ISIL yang mencoba menyatukan perbedaan sudut pandang tentang perjumpaan dan perpisahan melalui setiap jengkal nada yang tercipta pada singel ini.” lanjutnya.

Rilisnya singel terbaru  ISIL juga diikuti dengan berbagai kabar-kabar menarik lainnya yang ternyata masih berkutat dengan makna yang terkandung pada singel terbarunya. Salah satu kabar yang paling mengejutkan ialah kenyataan jika singel ini menjadi materi terkahir yang dikerjakan bersama gitaris ISIL, Rizky. Jabrik (sapaan Rizky) yang juga merupakan otak terbentuknya ISIL secara mengejutkan memutuskan untuk keluar paska singel “You Can Run, But Can’t Hide” selesai direkam di Heaven Drive Studio.

Wajar jika hal ini terasa begitu mengejutkan, khususnya bagi para personil I’m Sorry I’m Lost, mengingat keputusan hengkangnya Rizky terjadi disaat chemistry tiap personil yang telah dirajut selama hampir setahun lebih ini mulai terbangun.

I’m Sorry I’m Lost yang dibentuk pada akhir 2015 merupakan gabungan personil yang berasal dari berbagai band lintas genre asal kota Malang . Perjumpaan antar tiap personil pun terjadi belum lama sebelum ISIL dibentuk. Jadi, hengkangnya Rizky cukup memukul dan menjadi rintangan awal yang berat untuk ukuran band yang masih baru melangkah seperti ISIL.

Mengenai musik pada singel terbarunya, ISIL mengungkapkan jika banyak mengolah unsur-unsur partitur timbre yang terdengar lebih tegas. Sebagaimana yang ditawarkan oleh band-band yang menjadi referensi ISIL dalam hal bermusik seperti; Explosions In The Sky, Mono, dan Caspian.

Sama halnya dengan singel “I Hate You and Your Drama” yang telah dirilis setahun silam, peluncuran singel terbaru “You Can Run, But You Can’t Hide” juga disertai artwork yang kembali dipercayakan kepada Bintang Priyadmadi – seorang seniman muda dari kolektif Morokanggo dan juga gitaris Young Savages.

“Ketika diberitahu makna yang terkandung lalu mendengarkan lagu terbaru ISIL, yang terlintas di pikiran saya adalah daun. Karena perjumpaan dan perpisahan bisa kita pelajari dari daun, yang akan tumbuh indah di musim semi, namun akan mati berguguran ketika musim kemarau tiba.”  Jelas Bintang.

Kabar baik lainnya datang tepat beberapa hari jelang dirilisnya singel “You Can Run, But You Can’t Hide”. Yakni masuknya Boim dari band MIKA yang resmi bergabung dengan Ananda dkk untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Rizky.

I’m Sorry I’m Lost kini beranggotakan Ananda Khrisna (gitar), Leo (drum), Rizza (bass), dan Boim (gitar). Singel “You Can Run, But You Can’t Hide” nantinya akan tergabung dengan empat materi lainnya di debut mini album ISIL yang diberi titel 50:50. Kabarnya debut mini album 50:50 dalam waktu dekat ini akan segera dirilis dalam format fisik bersama salah satu label rekaman independen asal kota Malang.

I'm-Sorry-I'm-Lost-(Foto-oleh-Aldian)

 

More Info :

Instagram : @imsorryimlost8

Related Blogs

    Share