1Satu lagi Band berasal dari kota Jogja, Illona and The Soul Project (Illona ATSP) merilis single dan music video perdana  mereka berjudul “Di Antara Pilu”. Dihadirkan sebuah cerita romansa muda mudi yang ada disekitar mereka.

 Berangkat dari kegelisahan tuan-nona yang saling menunggu kisah-kasihnya, Illona (vokal), Efan (gitar), Ibul (bass), Anin (keyboard) dan Bob (drum) menghadirkan cerita melalui single dan music video“Di Antara Pilu”. Lagu perkenalan untuk menyapa teman-teman melalui “Di Antara Pilu” didasari atas sinyal bahwa Illona ATSP siap memberi warna panggung hiburan Indonesia. Single perdana mereka ini dapat dinikmati di laman-laman musik favorit seperti Itunes, Deezer, Google Play, dan Spotify, sedangkan untuk Video dapat dinikmati di Youtube official channel  dari Illona ATSP.

Terbentuknya Illona and The Soul Project pada pertengahan tahun 2014 diawali dengan obrolan ringan atas ketertarikan Illona pada musik yang terekam oleh Galih Kabra (vokalis grup band Sriplecit asal Jogja) yang kemudian bertindak sebagai produser Illona ATSP. Cerita tentang gadis bernama lengkap Illona Acintyajovita mengenai kegemarannya bermain gitar membuat Galih semakin terdorong untuk meyakinkan Illona membentuk sebuah band.

Setelah melalui obrolan singkat proses berkarya pun dimulai, Illona tidak ragu mengajak Bob dan Anin teman karibnya sejak sekolah dasar hingga sekarang, Ibul-kakak kelasnya semasa SMA, serta Efan yang kemudian ditemuinya selama perjalanan awal pembentukan band. Selama dua tahun pertama, respon positif ditunjukkan dengan wara-wirinya Illona ATSP pada pentas seni akhir tahun beberapa SMA dan Universitas ternama di Jogja.

Illona ATSP bersama Galih Kabra yang dibantu Hanif H.J., Iqbal, dan Amec akan merilis album fisik “Merajut” berbentuk Album CD pada akhir tahun 2016. Rencananya akan ada 7-8 track lagu dalam album bertema persahabatan dan kasih sayang ini.

Merajut merupakan bukti keseriusan Illona ATSP sebagai sebuah band. Mereka ingin memberikan sesuatu yang nyata  untuk dunia musik dan teman-teman yang selama ini mendukung dalam setiap proses berkaryanya. Misinya tak muluk-muluk. Illona dkk hanya ingin menghibur para pendengar lewat lagu-lagu sederhana mereka. Album yang digarap dengan tulus dan kesungguhan hati ini diharapkan menjadi memori dan pemantik karya-karya Illona ATSP selanjutnya.


Related Blogs

    Share