ILHAM-BDY1

ILHAM ANANTA // RILIS SINGLE “BELIEVE”

Setelah merilis single pertamanya yang berjudul “Back Home“, Ilham Ananta, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Kota Bandung berusia 20 tahun ini akan merilis single keduanya pada tanggal 12 November 2021 yang berjudul “Believe“. Lagu ini ia tulis pada bulan Agustus 2021, bercerita tentang kekhawatiran dan kegelisahannya akan masa depan. 

“Pas nulis lagu ini, aku emang lagi sering banget overthinking mikirin masa depan, kayak ‘aku bakal sukses gak ya? atau ‘hidup aku nanti bakal gimana ya?’. But at one point, aku sadar bahwa semuanya udah direncanain & diatur sama Tuhan. Jadi selain buat curhat, lagu ini aku tulis buat jadi reminder juga, that all we have to do is keep living our life and believe in God, cuz God knows best.” jelasnya.

ILHAM-BODY

Masih dalam fase ingin mencoba warna musik yang beragam, Ilham Ananta memilih genre Pop-Gospel /Electronic-Gospel untuk single keduanya ini. Dengan musik dan sentuhan choir- nya yang megah, lirik yang relatable dan memotivasi, serta suara Ilham Ananta yang khas dapat membuat pendengarnya terhanyut dalam emosi ketika mendengarkan lagu ini.

Mengenai produksi, kali ini Ilham Ananta menggandeng Fathan Maulana dan Rai Anvio sebagai produser. Meskipun dilakukan secara virtual karena berbeda kota, proses produksi lagu ini hanya memakan waktu selama 1 bulan. Dan sekarang, “Believe” sudah siap untuk diperdengarkan ke semua orang.

ILHAM-BODY2

====================================================================================

For more info:

Instagram: @ilhamanantaa

Spotify: Ilham Ananta

Youtube: Ilham Ananta

Related Blogs

    Share