Meningkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan Melalui iGreen Project

AIESEC Bandung kembali mengadakan program iGreen Project yang dilaksanakan oleh mahasiswa-mahasiswi Telkom University berlangsung dari 10 Juli 2016 hingga 22 Agustus 2016.

iGreen Project  merupakan salah satu Global Community Development Program yang diadakan oleh AIESEC Bandung, terdapat 5 isu utama yang menjadi perhatian Global Community Development Program AIESEC Bandung, diantaranya isu mengenai lingkungan, edukasi, kewirausahaan sosial, pengembangan karir dan kesehatan.

Tujuan dari iGreen Project Telkom University sendiri adalah meningkatkan kepedulian  masyarakat terhadap lingkungan khususnya lingkungan di kota Bandung dan sekitarnya.

Salah satu kegiatan iGreen Project Telkom University adalah kunjungan ke desa Ciwastra RW 10 RT 04 Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Bandung selama 5 hari bersama 18 Exchange Participant dari 11 negara yaitu Lithuania, Hungaria, Swiss, Portugal, Republik Ceko, Mesir, Maroko, Taiwan, Cina, India, dan Malaysia.

Para Exchange Participant telah diberi ilmu dan pelatihan oleh Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat dan Greeneration Foundation mengenai keadaan lingkungan dikota Bandung, pembuatan biopori, pembuatan kerajinan dari barang bekas, cara pelaksanaan kampanye yang tepat, pembuatan kompos dan vertical gardening yang diharapkan akan membantu masyarakat di desa dan dapat mengkampanyekan tentang pentingnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

iGreen Project Telkom University akan berlangsung selama 6 minggu dengan  acara utama yaitu kampanye ke sekolah-sekolah, kunjungan ke desa, dan kampanye mengenai lingkungan serta diet kantong plastik.

Tentang AIESEC

AIESEC adalah organisasi pemuda internasional yang tersebar di lebih dari 124 negara dan memiliki lebih dari 86,000 anggota di seluruh dunia. Melalui kegiatannya AIESEC berambisi untuk mencetak agen perubahan yang berkarakter, berkompetensi secara global dan dapat memberi pengaruh positif di masyarakat.

Kegiatan pengembangan kepemimpinan yang dilakukan oleh AIESEC antara lain adalah melalui project dan pengalaman internasional melalui program magang professional dan juga kegiatan sosial di luar negeri. Setiap tahunnya AIESEC telah memberikan lebih dari 20,000 pengalaman internasional dan juga 24,000 pengalaman kepemimpinan di seluruh dunia.

Sebagai salah satu organisasi yang dijalankan oleh pemuda terbesar di dunia, AIESEC memiliki 67 tahun pengalaman untuk mengembangkan anak muda semenjak berdiri tahun 1948, Saat ini AIESEC telah terlibat dan mengembangkan lebih dari 1,000,000 alumni diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri semenjak tahun 1984, kini tersebar lebih dari 20 universitas dan di 10 Kota antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Padang, Malang, Bogor, Solo, jogjakarta dan Medan.

Disamping itu, AIESEC Bandung saat ini tersebar di enam universitas yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Parahyangan, Universitas Kristen Maranatha, dan Telkom University.

greenproject1 greenproject2 greenproject3 greenproject4 greenproject

Related Blogs

    Share