Hutan-Hujan01

“Hutan”adalah single terbaru dari Hutan Hujan yang dirilis akhir desember 2019. Single “Hutan” Bisa didengarkan dan diunduh via beberapa platform digital seperti spotify dan itunes atau distreaming via youtube untuk video liriknya. Sebenarnya kalau dibilang baru tidak juga karena lagu ini sudah selesai direkam di awal tahun 2019 dan juga sudah beberapa kali dimainkan saat live. Namun karena ada beberapa kendala hingga akhirnya lagu tersebut cukup lama tertunda untuk diunggah. Beda dari single sebelumnya “Jatuh Rindu” Lagu “Hutan” ini kembali ke tema awal membahas tentang alam.

Satu hal yang cukup dramatis saat lagu ini diunggah adalah tinggal 2 personel original saja yang tersisa. Beberapa personel saat rekaman lagu Hutan sudah tidak bergabung saat lagu tersebut diunggah,dan sudah digantikan dengan beberapa personel baru, sehingga sedikit ada gubahan saat livenya. Secara aransemen masih seperti lagu-lagu di album pertama dibikin sesederhana mungkin dengan nuansapop folk ala Hutan Hujan. Didalam Lagu ini juga pertama kalinya ada gitar elektrik dalam instrumentnya yang sebelumnya di album pertama didominasi penuh dengan gitar akustik tanpa efek sama sekali.

Hutan Hujan yang saat ini hanya digawangi oleh 2 personel lama yaitu, Maria Titin (Vocal), Iwan Ruby(Vocal & Guitar), ditambah 3 personel baru; Sigit Prasetio (Keyboard), Indra Zulkarnain (Bass) danAndre Suparno (Drum) sedang dalam proses masuk studio untuk penggarapan materi album kedua. Dengan adanya personel baru pastinya akan membawa perubahan di soal kekaryaan, seperti di singlesebelumnya “Jatuh Rindu” yang cukup bertolak belakang dengan tema-tema lagu di album pertama.

Tahun 2019 bisa dibilang Hutan Hujan cukup produktif beberapa single dirilis serta banyak gigs yang diikuti, beberapa rilisan fisik juga dirilis walaupun dikerjakan secara kolektif bersama beberapa rekan band lain dari kota Malang. Album ke dua yang rencananya akan dirilis sekitar pertengahan tahun 2020 beberapa materinya juga sudah selesai direkam dan akan dirilis beberapa sebagai promosi sampai perilisan albumnya.


=======================================================================================

For more info:

Instagram: @hutanhujan

Facebook: @suarahutanhujan

Twitter: @SuaraHutanHujan

Related Blogs

    Share