humidumi1

Sempat hiatus selama hampir separuh dekade, kini nama Humi Dumi kembali mengudara di gelanggang musik tanah air. Mereka, menapaki kebangkitan mereka dengan menyiarkan sebuah berita, bahwa mereka tengah menggodok materi untuk debut albumnya. Setelah kabar itu beredar, atensi publik pun kembali menyoroti band alternative pop asal Surabaya tersebut.

Rencananya, mereka akan merilis debut album mereka di tahun ini. Berita itu merebak setelah mereka meluncurkan sebuah single bertajuk Pathless pada akhir tahun lalu. Transformasi musikalitas Humi Dumi terasa jelas. Dibandingakan EP pertama mereka, I Am Ij Sin A, komposisi musik mereka hari ini terdengar cukup kontras dan lebih eksploratif. Mereka, menjadi lebih berani bereksperimen terhadap sound dan bebunyian lain, tanpa perlu meninggalkan benang merah yang telah mereka semai dari awal karirnya.

Pada 18 Oktober 2019 nanti, Humi Dumi akan meluncurkan musik video pertamanya. Berkolaborasi dengan seniman video asal Malang, Prialangga, mereka memilih lagu berjudul Time Tunnel sebagai representatif debut album mereka. Time Tunnel adalah sebuah lagu yang berkisah tentang perjalanan terjal sebuah tokoh yang dilanda krisis ekstensialistis.

Repetoar ini, dibangun lewat kisah seorang tokoh yang terombang-ambing saat bertualang di lorong waktu. Cerita tentang seorang onak dan duri seorang tokoh yang tengah menyemai harapan dan memupuk mimpi.

Konsep cerita tentang harapan, mimpi, putus asa, dan doa itu, dinarasikan secara visual oleh Prialangga lewat permainan semiotik sekaligus futuristik. Sekaligus, musik video ini adalah sebuah simbol bahwa hari kelahiran album pertama dari Humi Dumi akan segera tiba.

=======================================================================================

For more info:

Instagram: @humidumi

Related Blogs

    Share