IMG_0684

VIDEO KLIP merupakan kumpulan potongan-potongan visual yang dirangkai dengan atau tanpa efek-efek tertentu dan disesuaikan berdasarkan ketukan-ketukan pada irama lagu, nada, lirik, instrumennya dan penampilan band, kelompok musik untuk mengenalkan dan memasarkan produk (lagu) agar masayarakat dapat mengenal yang selanjutnya membeli kaset, CD, DVD dari band tersebut.

Yap! Unit Deathcore asal Pulau Dewata bernama Human Autopsy menyebarkan video musik “Conspiracy Machine” selaku single kedua dari album penuh perdana mereka yang bertajuk Ruincarnation  dibawah naungan record label TRILL/CULT ( 2016 ).

Video musik ini digarap setelah para personil Human Autopsy menjalin kerja sama dengan Hendra Pranata & Pandu “pangunamotion art” yang dulunya merupakan teman dekat dari bassist kami Yusda Pradiptha, mereka berdua sudah dikenal sebagai photographer wedding dan sutradara video musik dan iklan.

Guitarist Mangkuyasa menuturkan bahwa konsep dari video musik “Conspiracy Machine” ini menceritakan tentang salah satu sifat buruk manusia yang suka memprofokasi dan terprofokasi tanpa memikirkan benar atau tidaknya sesuatu sehingga menimbulkan perpecahaan dilingkungan sekitar yang berakhir fatal. Video yang berdurasi 4 menit kurang tersebut diambil didua tempat pertama disalah satu universitas di Denpasar dan terakhir di serangan. Dalam video ini kita juga berkerjasama dengan talent yaitu Gus Tiar “Moordockmonrow” yang menjadi peran utama, video ini memakan waktu penggarapan cukup lama hampir sekitar 4 bulan dikarenakan kesibukan editor dan player band.

Video “conspiracy machine” direlease dan tayang perdana di event PICA FEST 2017 yang diselanggarakan pada hari Kamis,2 Maret 2017 bertempat di Parkir Barat Gor Ngurah Rai, Denpasar . Memanfaatkan waktu 25 menit Human Autopsy menghajar telinga penonoton dengan 2 lagu pembuka lalu pemutaran video yang disambut antusias penonton yang begitu tinggi dan ditutup dengan 3 lagu mereka dari album “Ruincarnation”. Sangat cukup untuk pemanasan penonton sebelum Mom Called Killer naik keatas panggung dan ditutup oleh Burgerkill.

Simak video clip Human Autopsy “Conspiracy Machine” berikut :

================================================================================

Human Autopsy

Photo oleh Arimbawandud

instagram : humanautopsy_official

Related Blogs

    Share