HOUSMAN-PRANOTO-01

Single ‘RUN [A1WPA2] 2.0’ merupakan single pertama dari projek personal karya Housman Pranoto yang bernama ‘Prohibitedbeat’.

Untuk single ini, Housman bekerja sama dengan Tesla Manaf hanya melalui komunikasi via e-mail. Cara ini merupakan salah satu konsep yang disengaja oleh kedua belah pihak untuk membuktikan bahwa dalam rangka menciptakan suatu karya, chemistry pemainnya tetap bisa didapat walau tanpa perjumpaan.

Prohibitedbeat sendiri merupakan projek eksperimen dengan konsep minimalis yang menggunakan musik sebagai bahan mentah yang dibentuk, diwarnai dan dibumbui untuk menjadi sebuah karya suara yang baru.

Housman menciptakan improvisasi dentuman drum yang diolah agar terdengar seperti proses suara drum elektrik. Tesla Manaf menyumbang sampling suara yang diolah olehnoise box untuk mengiringi beat dari single ini. Mereka berdua mengawinkan kedua elemen ini dan menghasilkan suatu karya eksperimental elektronik yang jauh berbeda dari karya- karya sebelumnya dari kedua pemusik ini.

‘RUN [A1WPA2] 2.0’ diproduksi oleh Housman Pranoto dan Tesla Manaf dengan bantuan mixing dan mastering oleh Reney Karamoy, kemudian dirilis sendiri oleh Housman Pranoto. Nuansa yang ingin ditonjolkan dari lagu tanpa vokal ini adalah irama yang menggambarkan proses berlari dari waktu yang terus mengejar. Pendengar diharapkan bisa merelasikan perasaan disesaki oleh kepadatan aktivitas urban di kota metropolitan dan Berhubung proses pembuatan lagu ini hanya menggunakan komunikasi via-email, maka dari itu terinspirasilah judul lagu “RUN” (menggambarkan proses berlari) “A1WPA2” (Nama jenis Wifi).

Silakan menikmati lagunya.

Housman Pranoto – ‘RUN [A1WPA2] 2.0’

      RUN [A1WPA2] 2.0 _ MP3


Related Blogs

    Share