HG

HORSEGIRL // MERILIS ALBUM “VERSIONS OF MODERN PERFORMENCE”

Trio asal Chicago, Horsegirl, mengumumkan rekaman debut mereka, Versions of Modern Performance, yang dirilis pada 3 Juni mendatang di Matador, serta mempersembahkan single/video utama, ‘Anti-glory‘. Penelope Lowenstein (gitar, vokal), Nora Cheng (gitar, vokal), dan Gigi Reece (drum) – adalah 3 sahabat yang membentuk Horsegirl – melakukan segalanya secara kolektif, mulai dari penulisan lagu hingga pertukaran tugas vokal dan pertukaran instrumen hingga desain seni suara dan visual. Kehangatan dan kekuatan ikatan mereka berderak melalui setiap detik debut mereka. Dengan lirik yang sengaja dibuat impresionistik dan terbuka, dan suara yang berkisar dengan kegembiraan dan antusiasme di berbagai gaya, Versions of Modern Performance menawarkan banyak jalur. Mengikuti single ‘Billy’ tahun lalu, single utama ‘Anti-glory‘ elastis dan mendorong, memikat pendengar dengan panggilan utama: “Dance / Dance / Dance / Dance / With me”. Video yang menyertainya, disutradarai oleh Erin Vassilopoulous, memancarkan kepercayaan diri, menempatkan Horsegirl di depan dan di tengah, kemampuan luar biasa mereka untuk melapisi suara pada tampilan penuh.

Kami menulis Anti-glory hampir secara tidak sengaja, saat bermain-main dengan lagu lama saat latihan. Lagu itu langsung jatuh ke tempatnya, dan melihat ke belakang, kami tidak tahu bagaimana kami menulisnya,” jelas band tersebut. “Seperti biasa, lagu dan album ini untuk Chicago, teman-teman kita, band teman kita, semua orang yang bisa bermain gitar, dan semua orang yang tidak bisa bermain gitar.”

Persahabatan ketiganya jauh melampaui Horsegirl. Reece dan Cheng, mahasiswa baru, dan Lowenstein, siswa sekolah menengah atas, belajar bermain—dan bertemu—melalui jaringan signifikan program seni pemuda Chicago, dan mereka memiliki mini-rock bawah tanah mereka sendiri, lengkap dengan distro zine, yang mereka gambarkan agak terpisah dari “pertunjukan dewasa” yang berlangsung di bar dan ruang DIY yang tidak dapat mereka akses. Mereka sangat gembira dengan bakat teman-teman mereka, mencatat bahwa salah satu band dari adegan itu bisa saja (atau mungkin masih!) Dipetik seperti mereka.

Versions of Modern Performance direkam dengan John Agnello (Kurt Vile, The Breeders, Dinosaur Jr.) di Audio Listrik Chicago.Ini adalah debut album singkat kami di institusi Chicago dengan produser yang kami rasa sangat menghormati apa yang kami coba lakukan,” kata band tersebut. Di seluruh rekaman, Horsegirl ahli bermain dengan tekstur, bentuk dan bayangan, menunjukkan kesukaan mereka untuk improvisasi dan eksperimen. Seseorang dapat mendengar elemen musik independen tahun 80-an dan 90-an yang sangat disukai band ini dengan tulus dan mendalam—melodisme kotor dari apa yang dulu disebut “college rock“, kemilau zaman ruang angkasa yang keren dan ceria dari vampir tahun 90-an di lounge dan noir; deru shoegaze yang hangat dan berisik; hook ekonomis dan ritme post-punk. Bahkan tidak ada gelombang yang tercampur untuk ukuran yang baik. Tapi saat Horsegirl menggabungkan semua ini bersama-sama, rasanya tidak seperti imitasi atau tiruan tetapi sesuatu yang menyenangkan dan unik seperti pendahulunya. Mereka paling baik dipahami sebagai bagian dari kontinum, tetapi mereka membangun sesuatu untuk diri mereka sendiri.

Horsegirl akan melakukan tur ke Amerika Utara musim panas ini, memainkan pertunjukan pertama mereka di sebagian besar kota yang akan mereka kunjungi. Tur dimulai dengan pertunjukan rilis rekaman khusus di Thalia Hall di Chicago pada hari Minggu, 5 Juni. Minggu depan, Horsegirl pergi ke SXSW sebelum penampilan debut mereka di Philadelphia, Washington, DC dan New York City. Tanggal lengkap tercantum di bawah ini.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @horsegirlmusic 

Related Blogs

    Share