1Perkenalkan Hopewasteland, duo pop asal Jakarta beranggotakan Khairina Apsari (Vokalist) dan Nur Fitrah (Composer). Dibentuk pada 2015, band ini resmi merilis self-titled EP berisi 4 track yang memadukan soft-pop, ambient dan intrumental dalam balutan narasi putik berbahasa Indonesia yang kontemplatif.

EP ini pertama kali dirilis pada perhelatan Sunday Afternoon with Kelas Mocca di Teras Benhil, Jakarta pada 29 Mei kemarin. Dan secara eksklusif bisa diunduh legal melalui situs Ripstore.Asia di tautan berikut: http://release.ripstore.asia/hopewasteland

Hopewasteland sendiri berawal dari project personal Fitrah yang mengawali karirnya sebagai additional keyboardist  Everybody loves Irene dan kini aktif mengisi departemen keyboard di Sir Lommar John dan Nick, dua band yang juga tengah memproduksi album. Mengisi waktu produktivitasnya dan kegiatannya sebagai pengajar musik di salah satu sekolah dasar di daerah Cinere, Fitrah mulai menggarap Hopewasteland sebagai cerminan kreativitas dan idealisme pribadinya dalam bermusik. Ia lantas menemukan Karin, sosok murid bersuara merdu yang kelak melengkapi berbagai komposisi musik miliknya saat Fitrah aktif mengajar di SMA 47 Jakarta.

Pertemuan Fitrah dan Karin saat itu memang tak langsung melahirkan Hopewasteland. Acara Sunday Afternoon with Kelas Mocca jadi pemicu semuanya, yang kebetulan mereka menjadi peserta pada kegiatan itu. Dalam acara tersebut, mereka diharuskan membawakan 3 lagu, dengan 1 cover song Mocca. Padahal sebulan sebelum acara berlangsung mereka baru memiliki 1 lagu. Di masa inilah single ‘Bisu Samar’ lahir, sambil merancang rencana untuk merilis album penuh di tahun depan.

Tapi Karin sendiri belakangan mendapat kabar bahwa ia diterima di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta dan harus menginggalkan Jakarta selama masa studinya. Tak hendak kehilangan momen, keduanya bersepakat untuk merilis 4 lagu sebagai debut mini album Hopewasteland tepat di acara Sunday Afternoon with Kelas Mocca tersebut.

Meski saat ini keduanya tak lagi tinggal satu kota, rencana untuk melepas album penuh tahun depan tentunya tak lantas surut. Sambil terus menggarap materi-materi baru, Hopewasteland EP adalah debut perkenalan mereka kepada publik pecinta musik di Indonesia.

HOPEWASTELAND EP:

1. L/Mono (Instrumental)
2. Walau Hitam Tiada Suram
3. Bisu Samar
4. Magnifique (Instrumental)

Ripstore.Asia
Distribusi Konten Digital untuk Musisi Indonesia
http://www.ripstore.asia
Raka Autocare Building Block A 2nd Floor
Jalan Terusan Buah Batu Nomor 54
Bandung 40288
Phone (022) 7531225 Fax. (022) 7513771
Whatsapp 081224221357

Follow Us:
Twitter: @Ripstore
Facebook: Ripstore.Asia


Related Blogs

    Share