unnamed

Band post-punk shoegaze asal Jerman, HOLYGRAM merilis “A Faction“, single kedua mereka dari debut LP Modern Cults. Terdiri dari sebelas lagu, album ini akan dirilis dalam bentuk CD dan double vinyl, dan juga dalam bentuk digital melalui Cleopatra Records, pada 9 November.

Setelah itu, akan ada juga single utama “Signals”. Sebelumnya, band ini juga telah merilis EP self-titled di 2016. HOLYGRAM dengan apik menyampurkan new wave dan krautrock dengan post-punk dan shoegaze untuk mendapatkan headstrong multi-layered bliss. Hal ini merupakan penghormatan terhadap era 80an dengan pandangan ke masa depan.

Diproduseri oleh Marizio Baggio, yang juga memproduseri album Deeper dan Criminal milik The Soft Moon, album ini direkam di Amen Studios milik Cologne. Video dari “A Faction” di produksi oleh We OWN YOU GmbH dan disutradarai Jan-Peter Horns dan Alison Flora sebagai animator.

HOLYGRAM terdiri dari Patrick Blümel (vocals), Sebastian Heer (drums), Marius Lansing (guitars), Pilo Lenger (synthesizers) dan Bennet Reimann (bass). Terbentuk pada tahun 2015, mereka membuat musik dengan referensi dari masa lalu, sekaligus dengan future-oriented.

Album terbaru ini memperkuat kontemplasi HOLYGRAM, seperti kota besar, pengasingan dan annymity, harapan dan memori, cinta dan identitas. Refleksi ini berhubungan dekat dengan suara khas band ini. Atmosfer yang terombang-ambing antara suara brutal kota besar dan kerapuhan orang-orang yang kehilangan arah, sebuah observasi jenius dari skenario sebuah dunia yang mulai hancur dimana setiap individu tidak lagi memegang peran utama.

HOLYGRAM baru saja menemani band synthpop asal UK, OMD, di Tur Eropa 2017. Selain itu, mereka juga telah bermain di berbagai festival, seperti Maifeld Derby, Wave-Gotik-Treffen dan New Waves Day.

Tanggal 9 November nanti, LP Modern Cults akan dirilis, tapi saat ini sudah bisa dipesan melalui Cleopatra Records dalam bentuk CD dan vinyl serta dalam bentuk digital melalui Bandcamp. Album ini akan dirilis di Eropa lewat Oblivion/SPV.

HOLYGRAM akan melakukan tur di Eropa dan US/Kanada musim gugur ini dengan salah satu band elektronik ternama, VNV Nation, dan juga DE/VISION untuk tur Amerika Utara. Mereka akan mengadakan dua show, di Cologne (9 November), dan Los Angeles (14 November).

Related Blogs

    Share