LOGO HOLASPICAFoto Holaspica

Memperkenalkan “Eleonora” Single ke-3 dari (Mini Album“Naik Ke Laut”)

“Masih kudengarkan lantunan si ikan dengan mata terpejam. Sebelum akhirnya, kuberanikan diri untuk berdiri dan berusaha menemukannya. Aku mendengar raungan yang berwujud kesahku yang diwakilkan oleh si ikan. Ia mengertiku. Seakan ingin ditemukan. Dalam pencariannya menemukan.” 

Perahu pun sampai pada titik dimana ikan pun ikut menanti kedatangan nelayan…

Begitu pun Holaspica, singer-songwriter berasal dari Lampung, yang akhirnya merilis EP berjudul “Naik Ke Laut” dengan 5 track list dan cerita berkesinambungan seorang nelayan yang melakukan perjalanan pulang dan pergi. Album ini akan dirilis fisik pada tanggal 5 Agustus 2018, yang akan didistribusikan di beberapa kota. Juga menyusul rilis digital pada nantinya.

Holaspica merupakan solo project dari Virdyas Eka Diputri, yang akrab dipanggil “Hola”. Musiknya bernapaskan prosa melankolis, dengan nuansa laut di malam hari. Sebelumnya, solois yang berasal dari Lampung ini telah merilis secara digital, single pertamanya yang berjudul Naik ke Laut dan single kedua berjudul The Dying Sky, melalui pemutaran serentak di 45 radio nasional.

Di album ini, diisi single-single yang telah dirilis, ditambah 3 track yang juga secara garis besar sudah terdengar familiar bagi para pendengar hola atau penyuka ikan. Mini album ini berisikan 3 cerita kelanjutan setelah single The Dying Sky, yakni cerita bagaimana nelayan menghadapi dirinya sendiri ketika sudah berada di tengah dan berhadapan dengan ikan atau sesuatu yang ditemukannya. Cerita itu diwakili oleh lagu berjudul Eleonora.

Eleonora resmi dirilis dan didistribusikan ke seluruh radio-radio indonesia pada tanggal 6 Agustus 2018. Besar harapan Holaspica agar single ke-3 yang diambil dari EP “Naik Ke Laut” ini diterima oleh seluruh pendengar diseluruh tanah air, juga kepada para Music Director disetiap radio, agar dapat ikut bersatu menyemangati nelayan beserta perahu dan dayungnya agar tetap nyaman menemui ikan dan menjauhi badai.ELEONORA (artwork)

Eleonora mengambil inspirasi dari cerpen Eleonora (1842) karya penyair ternama AS, Edgar Allan Poe (1809-1849),“Mereka yang bermimpi di siang hari memiliki kesadaran lebih tinggi terhadap berbagai hal yang luput dari pandangan mereka yang hanya sanggup bermimpi di malam hari. Dalam pandangan mereka yang kelabu mereka menangkap sekilas keabadian dan getaran-getaran, dan dalam terbangun, mereka sadar telah berada di tepi rahasia besar”

Musisi yang menjadi line-up di Folk Music Festival (2018), Soundsations (2018), Urban Gigs (2017), Artjog9 (2016), Asean Literary Festival (2015), dan lewat single pertamanya yakni Naik ke Laut, berhasil menjadi salah satuBreaking Indonesian Artist di sebuah playlist di Apple Music Singapura (2017), sekali lagi, mendedikasikan lagu- lagunya kepada mereka yang sadar akan “suara” nya, imajinasinya, mimpinya, dan gagasannya, untuk diwujudkan lalu dibagikan.

=======================================================================

HOLASPICA

Email : holaspica@gmail.com
Twitter : @holaspica
Instagram : @holaspica
YouTube : Holaspica
Booking : Huck Finn (082186668319)

 


Related Blogs

    Share