unnamed (13)

HMGNC – 13 tahun sudah Homogenic (stylized as HMGNC) hadir di dunia musik melalui perjalanan yang unik. Bukan tanpa alasan pula hingga hari ini mereka terus bertahan. Setiap album, setiap langkah yang mereka tempuh, tidaklah semata-mata terbentuk dari keinginan sekedar bermusik belaka. Perubahan format band, kesibukan masing-masing personel, eksplorasi musik yang semakin mendalam terus menerus menempa dan membentuk karakter HMGNC sampai sekarang. HMGNC tetaplah HMGNC, yang selalu mengusung musik elektronik. Beat-beat non organik, synth, instrumen-instrumen menyenangkan yang dipadu sedemikian rupa. Pada akhirnya, musik mereka yang kaya terangkum dalam konsep yang  sederhana, yang mereka sebut sebagai electronic sci-pop.

Apresiasi yang diberikan kepada mereka pun sangatlah luar biasa. Terlihat dari antusiasme para savior yang tidak pernah padam, tawaran untuk tampil di festival-festival musik ternama, dan berbagai penghargaan yang mereka terima. Sebutlah Voice Independent Music Awards (VIMA) yang melibatkan musisi-musisi Asia pada tahun 2013, dimana HMGNC berhasil meraih tigapenghargaan, yaitu Best Electronic Dance SongBest Electro Dance Act dan Thank You for Existing Awards.

Kali ini, HMGNC yang beranggotakan Dina Dellyana (synth, programming), Grahadea Kusuf (synth, programming) dan Amandia Syachridar kembali melangkah melanjutkan perjalanan mereka dengan single terbaru yang berjudul, “Today and Forever”, yang akan dirilis secara eksklusif dengan sistem limited free download pada 1 April pada tautan berikut : https://soundcloud.com/hmgnc/today-and-forever. Single ini juga merupakan kolaborasi mereka dengan Papermoon Records. Sebuah karya pertama dari proses intensif dalammencari yang terbaik. Dengan musik yang lebih matang, seiring dengan penggalian emosi yang dirasakan, single ini bercerita tentang konsep cinta seseorang, yang tidak mengenal batas.

Selain untuk menandai langkah-langkah HMGNCberikutnya, single ini juga menjadi titik awal dari kejutan-kejutan HMGNC yang akan dihadirkan dalam bulan-bulan mendatang. Eksistensi mereka yang panjang menggambarkan ambisi mereka dalam bermusik, dan setelah lebih dari sepuluh tahun berkarya, HMGNC belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti.

 

Related Blogs

    Share