Banner bend down

High Therapy adalah band yang dibentuk oleh Hajaradit sebagai musik director dan Barirul sebagai penulis lagu. High Therapy, sementara ini merupakan band dengan format gitar bass dan drumset, namun berencana untuk menjadi band dengan format multi-instrumental seperti band kebanyakan. Mengusung genre reggae pada awalnya, namun menjadi semakin berkembang dengan genre psikedelik.

Berbasis di Tangerang, High Therapy berusaha menjadi band terbaik di Indonesia, dengan suara otentik dan musik khas mereka. High Therapy menciptakan karya musik mereka dengan tulus dan penuh kejujuran, hal ini bisa dirasakan di semua lagu-lagu yang sudah tercipta.

High Therapy telah merilis lima single ke official akun youtube mereka, termasuk dua lagu yang bekerja sama dengan Tuan Tigabelas, rapper terkenal dari Jakarta Barat. Dua lagu diantaranya adalah “I’m Free” dan “School of Hard Knock”. Selain itu, High Therapy juga telah merilis video musik dari “Sin Nation” dan “Confusion” yang juga bisa dinikmati melalui youtube.

High Therapy berencana merilis album pertama mereka pada Maret 2019, merencanakan sebuah tur yang akan dimulai pada April 2019. High Therapy juga berencana untuk memproduksi lebih banyak video musik, berkolaborasi dengan lebih banyak seniman  dan bersiap-siap merilis album kedua mereka di tahun yang sama.

Album pertama High Therapy menceritakan tentang pengalaman pribadi mereka. Song by song, words by words, everything has its own story. Track  “Bend Down” yang berkolaborasi dengan Agustin Oendari, merupakan satu lagu yang termasuk dalam album pertama akan segera dirilis. Lagu ini pada dasarnya adalah sebuah kritik untuk siapapun yang lupa menjaga diri mereka untuk tetap ‘di tanah’ — merendah — terutama bagi sebagian orang yang merasa mereka lebih tinggi dan lebih besar daripada orang lain, sementara ia lupa dimana dan bagaimana mereka memulai pada awalnya.

Walaupun lagu “Bend Down” jelas memiliki satu pesan yang diusung, namun High Therapy tidak menutup akses bagi orang-orang yang akan mencerna lagu ini secara berbeda. Mereka menghargai perbedaan interpretasi setiap orang. “Biarkan saja musik itu datang melalui telingamu, dan biarkan hatimu merasakan apa itu, itulah tujuan kita.” ujar Barirul.

================================================================================================================

For more information:

Instagram: @high_therapy

Related Blogs

    Share