DSC09087

Lagu “Ruang Maaf” yang diciptakan oleh zikra dan sudah ada sebelum band HIDUP terbentuk. Berawal dari curhatan seorang teman, Zikra mendapat ide untuk menjadikan curhatan tersebut sebagai tema lagu Ruang Maaf. “Sebenarnya aku dapat ide lagu ini dari teman kost yang curhat, kalau dia sudah punya pacar di kampungnya. Dan dia juga punya pacar di Jakarta. Dua-duanya sama baiknya. Lalu aku kepikiran bagaimana buat lagu laki-laki tapi tetap ada unsur patah hatinya. Intinya sih si laki-laki mengakui kesalahannya yang telah mendua kemudian menyesal, lalu dia meminta ruang maaf kepada cinta pertamanya”, jelas Zikra tentang lagu ini.

Untuk aransemen musik, band ini termasuk kompak untuk mendiskusikan setiap aransemen di setiap lagu, termasuk di lagu ini. Setelah HIDUP resmi terbentuk, lagu Ruang Maaf kembali mereka sempurnakan baik secara lirik dan aransemen musiknya. “Walau kami terbilang band yang baru seumur jagung, tapi untuk aransemen musik, kami tuangkan pikiran kami bersama bagaimana setiap melodi di lagu ini agar bisa dinikmati dan pesan dari lagu bisa menyentuh hati yang mendengarkan. Jadi kami cukup serius memikirkan setiap isian musiknya”, ujar Bewok.

Sebagai band pendatang baru, HIDUP band ingin agar karya-karya mereka bisa diterima masyarakat luas. Dengan ramainya pasar musik Indonesia, mereka berharap agar HIDUP bisa menjadi angin baru yang turut mewarnai dunia musik tanah air. “Harapan kami, buat yang mendengarkan karya-karya kami tentunya bisa selalu memiliki harapan baik dalam hidupnya. Semoga banyak yang menyukai lagu ini, bisa mewakili perasaan yang mendengarkan. Dan semoga kami dan karya kami ini bisa diterima pasar musik Indonesia”, tutup Devi.


========================================================================================

For more info

Instagram: @hidup.official


Related Blogs

    Share